Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Tite Jajal Neymar, Willian, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus

Brasil akan melakukan serangan dengan kekuatan penuh terhadap Austria pada hari Minggu (10/6/2018) karena kuartet yang dikhawatirkan Neymar, Willian, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus mulai bersama untuk pertama kalinya.
Gabriel Jesus dan Neymar/Youtube
Gabriel Jesus dan Neymar/Youtube

Bisnis.com, VIENNA - Brasil akan melakukan  serangan dengan kekuatan penuh  terhadap Austria pada hari Minggu (10/6/2018) karena kuartet yang dikhawatirkan Neymar, Willian, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus mulai bersama untuk pertama kalinya.

Keempat pemain itu  dimasukkan saat pelatih Tite menegaskan timnya untuk pertandingan hari Minggu (10/6) di stadion Ernst Happel, pertandingan terakhir Brasil sebelum mereka membuka  penampilannya di Piala Dunia mereka melawan Swiss pada 17 Juni.

Banyak yang merasa keempatnya akan membentuk lini serang ideal di Piala Dunia, tetapi, untuk satu alasan atau lainnya, mereka hanya bermain sekitar 60 menit bersama, terbagi antara tiga pertandingan.

Tite tidak menjanjikan bahwa tim Minggu akan menjadi yang memulai turnamen di Rusia.

"Saya tidak tahu apakah saya dapat mengatakan  ini akan menjadi tim di awal Piala Dunia," katanya kepada wartawan. "Pertandingan (melawan Austria) dan pertunjukan akan memutuskan itu."

Neymar, pemain termahal di dunia, akan memulai pertandingan untuk pertama kalinya sejak dia mengalami cedera metatarsal dan pergelangan kakinya terkilir saat bermain untuk Paris St Germain dalam pertandingan liga Prancis melawan Olympique de Marseille pada 25 Februari.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat comeback-nya Minggu lalu ketika dia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 persahabatan atas Kroasia setelah datang di babak kedua.

"Kami mengikuti perkembangannya dalam pelatihan, pertandingan, dan mengawasi tingkat kepercayaan dirinya," kata Tite.

"Aku sudah memberitahunya untuk tidak keluar dari tekel, dan tidak berhenti bersaing, karena cara terbaik untuk memulihkan ritmenya adalah dengan pelatihan yang keras dan berkualitas tinggi."

Brasil hanya kehilangan satu pertandingan dari 20 pertandingan sejak Tite ditunjuk pada Juni 2016 dan telah mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka yang hancur oleh kekalahan 7-1 di semifinal ke Jerman di Piala Dunia terakhir.

Tite mengatakan pertandingan Minggu melawan Austria, yang gagal lolos ke Piala Dunia tetapi tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan, akan menjadi "tantangan nyata."

"Secara emosional, itu mungkin yang paling sulit untuk dimainkan," katanya. "Ini satu minggu sebelum dimulainya Piala Dunia, ada masalah berkinerja baik, risiko cedera, kehilangan kepercayaan diri."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper