PIALA DUNIA 2018: Komentar Para Pelatih dan Prediksi

Piala Dunia 2018, yang akan digelar 14 Juni 15 Juli 2018 di Rusia, memancing reaksi dari berbagai pihak terkait hasil undi grup. Ada yang sedikit pesimistis dan ada yang terkesan optimistis.
Martin Sihombing | 08 Juni 2018 19:41 WIB
Legenda sepak bola asal Brasil Ronaldo bersama Zabivaka, maskot Piala Dunia 2018 - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018, yang akan digelar 14 Juni – 15 Juli 2018 di Rusia, memancing reaksi dari berbagai pihak terkait hasil undi grup. Ada yang sedikit pesimistis dan ada yang terkesan optimistis.

Piala Dunia tahun ini diikuti 32 tim yang dibagi ke dala delapan grup, juara dan runner up lolos ke babak perdelapan final atau 16 besar dengan sistem gugur.

Grup A

-Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov: “Saya tidak bisa mengatakan apakah saya bahagia atau tidak setelah undian. Kelompok itu apa adanya. ”

“Emosi saya di depan dan setelah undian adalah sama. Saya tersenyum ketika kami mendapat Uruguay karena mereka meminta pertandingan persahabatan melawan kami dan kami tidak setuju. Mereka mengejar kita dan akhirnya menangkap kita. ”

Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko: “Ini adalah kelompok yang baik (untuk Rusia). Kami tidak tahu banyak tentang tim Arab Saudi, tetapi itu pasti tim yang disiplin dan keras kepala. ”

Surat kabar Al Ahram di Kairo: "Para Firaun hampir tidak bisa mengharapkan hasil yang lebih baik untuk undian hari Jumat."

Grup B

-Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Pelatih Portugal Fernando Santos: “Ini adalah grup yang sangat menipu dan berbahaya. Portugal harus menerima kami adalah salah satu favorit, tetapi jika Anda melihat sedikit lebih detail, Anda dapat melihatnya sangat sulit. Spanyol adalah favorit alami, seperti yang selalu saya katakan. ”

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui: “Portugal adalah tim yang hebat, juara Eropa saat ini dan dengan sejumlah pemain papan atas. Mayoritas pemain Maroko bermain di Eropa dan mereka mengalahkan Pantai Gading dan tidak kehilangan permainan apa pun.”

"Iran tidak kebobolan satu gol pun dalam kualifikasi dan memiliki pelatih yang sudah lama ada di sana."

Pelatih Iran Carlos Queiroz: “Secara pribadi, saya senang karena Spanyol dan Portugal adalah dua tim yang sangat istimewa bagi saya. Bagi Iran, itu akan sangat sulit ... yang paling penting adalah bermain dengan ambisi dan meninggalkan Piala Dunia dengan terhormat. ”

Pelatih Maroko Herve Renard: “Pertandingan pertama kami melawan Iran akan menentukan .... Ini terlihat sulit di atas kertas, tetapi tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Kita harus percaya pada diri sendiri dan melanjutkan dinamika yang sama ... itu akan menjadi luar biasa. ”

Grup C

Prancis, Australia, Peru, Denmark

Bek Denmark Peter Ankersen: “Prancis benar-benar kuat, tetapi saya melihat pertandingan mereka melawan Swedia. Ada tempat-tempat di mana Anda bisa melukai Prancis. Dua tim lainnya, Australia dan Peru, saya tidak terlalu akrab dengan mereka, tetapi saya kira ini adalah hasil imbang yang cukup baik. ”

Pelatih Peru Ricardo Gareca: “Saya suka grup ini, saya pikir itu grup yang menarik dengan tim yang sangat bagus ... dan semua tim yang mencoba bermain dan saya pikir itu bisa cocok dengan karakteristik kami. Saya pikir itu cocok untuk kita. ”

Noel Le Graet, presiden Federasi Sepakbola Prancis: “Kami harus bekerja keras dan tidak menghakimi siapa pun. Anda tidak bisa pergi ke Piala Dunia dan menganggap ini dan lawan itu mudah, itu akan menjadi kesalahan besar. ”

Grup D

-Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Mantan kapten Argentina Diego Maradona: “Ini bukan grup yang buruk sama sekali. Argentina harus meningkatkan ... kami tidak bisa bermain seburuk yang kami lakukan. ”

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli: “Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada fans kami adalah kami akan membuat Argentina bangga. Saya juga memiliki pemain terbaik dalam sejarah, itu selalu plus.”

“Nigeria adalah tim yang tidak bisa diprediksi. Dengan Nigeria, Anda tidak tahu siapa yang akan Anda dapatkan. Mereka sangat berbahaya. "

"Lawan kami akan pergi ke sana dengan sedikit kewajiban dan banyak antusiasme, Piala Dunia telah memberi mereka kesempatan unik."

Kapten Islandia Aron Gunnarsson: “Ini adalah grup yang sangat sulit ... Ini akan menjadi pengalaman, tetapi sangat sulit.”

"Argentina memiliki salah satu regu terkuat dalam sepakbola ... pemain Nigeria adalah atlet hebat, kuat secara fisik dan sulit untuk mengatasinya."

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic: “Itu bisa lebih baik, tetapi bisa juga lebih buruk. Saya pikir kita bisa menavigasi jalan menuju babak sistem gugur, tetapi itu akan sulit ... (Argentina) adalah favorit tentu saja tetapi kami tidak akan berguling. ”

Striker Nigeria Odion Ighalo: “Saya senang kami tidak akan bermain dengan Brasil dan Jerman di babak pertama. Dengan hasil imbang ini, kami memiliki peluang bagus untuk lolos dari grup. Ini grup yang sulit dan kami harus bekerja sangat keras. ”

Grup E

Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Pelatih Brazil Tite: “Lebih dari sekadar mengevaluasi kelompok, apa yang selalu saya pikirkan adalah evolusi dan konsolidasi tim. Ini adalah musuh kelas atas dan itulah mengapa mereka ada di sini. ”

“Saya akan melakukan segalanya untuk membuat kami meningkat. Saya telah bertugas untuk 16 pertandingan, itu seperti tiga bulan di klub. ”

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic: “Brasil bukan satu-satunya lawan di grup, yang lain juga sulit.

“Kami harus siap untuk Kosta Rika, mereka adalah lawan yang canggung. Serbia selalu memiliki individu yang baik dan kali ini mereka telah membentuk kelompok yang baik. ”

Wakil presiden FA Serbia, Savo Milosevic: “Selalu bagus untuk memiliki satu lawan yang menghibur di grup Anda dan Brasil adalah satu, tanpa pertanyaan. Dua saingan lainnya, Kosta Rika dan Swiss, adalah orang-orang yang dapat kita lawan dan aku yakin kita bisa melalui ... jika kita memainkan sepakbola terbaik kita. ”

Grup F

-Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Pelatih Jerman Joachim Loew: “Ini adalah kelompok lawan yang sangat menarik. Apa yang ingin kita lakukan di babak penyisihan grup adalah dasar untuk pertahanan gelar yang sukses. Ini adalah tujuan kami. ”

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer: “Meksiko bermain sepakbola agresif, kita bisa mengatasi Swedia dengan baik dan kita tahu apa yang akan terjadi jika mereka menyingkirkan Italia. Korea Selatan adalah tim yang kuat. ”

Pelatih Swedia Jan Andersson: “Jelas Jerman adalah favorit, mereka sangat bagus dan negara sepakbola yang hebat. Saya tidak suka di Meksiko dan Korea Selatan tetapi akan belajar dari sekarang. ”

Grup G

-Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Pelatih Belgia Roberto Martinez: “Ini adalah grup yang menantang, saya pikir ini adalah grup yang paling menuntut dalam hal perjalanan.”

Manajer Inggris Gareth Southgate: “Bermain di Piala Dunia untuk negara saya adalah kehormatan luar biasa. Untuk memimpin mereka di sana sebagai seorang manajer berada di luar itu. ”

“Mengingat pertandingan Tunisia pada 1998, itu adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya. Ini adalah hari yang fantastis dan sangat menyenangkan bisa menghidupkan kembali itu.

“Kami tahu segalanya tentang Belgia. Saya pikir itu akan menangkap imajinasi kembali ke rumah karena mereka memiliki begitu banyak pemain di liga kami. Mereka mungkin adalah kelompok pemain terbaik yang pernah mereka miliki. ”

Grup H

-Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

Polandia meneruskan Robert Lewandowski di Twitter: “Halo saudaraku @jamesdrodriguez. Saya ingat tujuan besar Anda selama Piala Dunia terakhir. Saya harap Anda akan mengingat saya dari Rusia. ”

Pelatih Kolombia Jose Pekerman: “Kami khawatir tentang mendapatkan salah satu nama besar, saya menginginkan kelompok yang seimbang dan saya pikir kami telah mendapatkan itu. Ketika Anda sampai ke Piala Dunia, masa lalu tidak penting, kenangan hanyalah itu, setiap tim memulai dari awal ... Hal yang paling menarik adalah Kolombia ada di sini. ”

Mantan penjaga gawang Senegal Tony Sylva: "Kami memiliki kelompok yang layak tetapi kami harus berhati-hati ... Tidak ada yang akan mudah, tetapi ini adalah kelompok di mana kami memiliki peluang dan jadi sekarang kami harus memulai pekerjaan kami."

Sumber : REUTERS

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top