PIALA DUNIA 2018: Cedera Saat Latihan, Lanzini Absen Bela Argentina

Pemain tengah Argentina Manuel Lanzini tidak dapat tampil pada Piala Dunia di Rusia setelah mengalami cedera lutut saat latihan.
Martin Sihombing | 08 Juni 2018 19:37 WIB
Pemain Argentin yang bermain di West Ham United Manuel Lanzini - Reuters

Binis.com, LONDON -  Pemain tengah Argentina Manuel Lanzini tidak dapat tampil pada Piala Dunia di Rusia setelah mengalami cedera lutut saat latihan.

"Manuel Lanzini mengalami sakit pada lutut kanannya saat latihan sesi pagi hari ini," demikian diumumkan tim nasional Argentina melalui Twitter, Jumat (8/6/2018).

Piala Dunia 2018 di Rusia akan dimulai pekan depan, dan absennya pemain klub West Ham United itu menjadi pukulan bagi pelatih Argentina Jorge Sampaoli.

Argentina yang kalah di final Piala Dunia empat tahun lalu dan baru mamastikan lolos ke Rusia dalam pertandingan kualifikasi terakhir akan beradi di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Lanzini memulai karier profesionalnya bersama tim River Plate senior pada usia 17 tahun pada 8 Agustus 2010 saat pertandingan home melawan Tigre yang berakhir dengan kemenangan timnya dengan skor 1-0.Dia akhirnya dipinjam oleh klub Serie A Brasil, Fluminense selama musim 2011-2012. Dia langsung mencetak gol di laga debutnya melawan São Paulo yang berakhir dengan kemenangan timnya 2-1 di Estádio do Morumbi.

Dia kembali ke Argentina pada musim panas 2012 dan memakai nomor punggung 10, dia mencetak gol pertamanya untuk timnya saat melawan Belgrano.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top