Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modal Buruk Nigeria Masuki Piala Dunia, Gagal Menang di 4 Uji Coba

Nigeria mendapatkan pelajaran berharga dari Republik Ceska berupa kekalahan 1-0 dalam laga uji coba terakhir mereka menjelang bertarung di putaran final Piala Dunia 2018.
Timnas Nigeria/Reuters-Heinz^Peter Bader
Timnas Nigeria/Reuters-Heinz^Peter Bader

Bisnis.com, JAKARTA – Nigeria mendapatkan pelajaran berharga dari Republik Ceska berupa kekalahan 1-0 dalam laga uji coba terakhir mereka menjelang bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Bertanding di Stadion Rudolf Tonn di Schwechat, Austria, pada Rabu malam WIB (6/6/2018), satu-satunya gol Repubik Ceska, yang gagal lolos ke Rusia dari kualifikasi zona Eropa, dihasilkan oleh Toma Kalas pada menit ke-25.

Dia berhasil menuntaskan kemelut di hadapan gawang Nigeria dengan tendangan keras setelah bola liar setelah rebound hasil tepisan kiper Nigeria Franciz Uzoho atas satu sundulan kepala pemain Ceska lainnya.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi Nigeria, salah satu wakil Afrika ke putaran final Piala Dunia 2018. Skuat asuhan pelatih asal Jerman Gernot Rhor ini tak pernah menang dalam empat laga uji coba terakhir.

John Obi Mikel sempat mengejutkan tuan rumah Polandia dengan kemenanag tipis 1-0 dalam pertandingan pemanasan pada 24 Maret lalu. Namun, setelah itu, mereka menelan tiga kekalahan dan hanya bisa satu kali seri melawan tim lemah Republik Demokratik Kongo dengan skor 1-1.

Tiga kekalahan mereka dapatkan dari Serbia dengan skor 0-2, lantas 1-2 versus Inggris, dan terakhir dari Republik Ceska.

Pertandingan melawan Republik Ceska ini merupakan pemanasan terakhir bagi Nigeria. Di Rusia mereka berada di Grup D bersama tim favorit Argentina sebagai salah satu wakil dari Amerika Selatan serta dua wakil Eropa yakni Kroasia dan Islandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper