Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Obi Mikel, Iwobi, & Moses, Ini Skuat Nigeria untuk Piala Dunia

Ini skuat lengkap Timnas Nigeria ke Piala Dunia 2018.
Penyerang Timnas Nigeria Alex Iwobi dan pelatih Gernot Rohr./Reuters-Darren Staples
Penyerang Timnas Nigeria Alex Iwobi dan pelatih Gernot Rohr./Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Bek berpengalaman Elderson Echiejile, yang kariernya merana di divisi dua Belgia, dan Simeon Nwankwo, yang mendapat caps perdananya pekan lalu, dimasukkan pelatih Timnas Nigeria Gernot Rohr dalam skuat final yang akan bertarung di Piala Dunia 2018.

Echiejile hanya bermain dua kali sejak pindah ke Cercle Brugge dari Sivasspor (Turki) pada Januari, tetapi kini dia akan merasakan putaran final Piala Dunia keduanya setelah edisi 2010 di Afrika Selatan.

Dia pemain pengganti yang tidak terpakai saat kalah 1-2 dari Inggris dalam laga uji coba di Stadion Wembley.

Sementara itu, ujung tombak Nwankwo, 26 tahun,yang pada Senin lalu membuat debut saat menjalani pertandingan melawan Republik Demokratik Kongo, juga hanya berada di bangku cadangan saat di Wembley, sebagaimana Echiejile.

Terdapat lima pemain yakni kapten tim John Obi Mikel, Victor Moses, Ahmed Musa, Kenneth Omeruo, Ogenyi Onazi, juga memperkuat Nigheria pada Piala Dunia 2014 di Brasil di mana mereka lolos ke 16 besar.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli, Nigeria masuk Grup D bersama tim favorit Argentina serta da wakil Eropa, Islandia dan Kroasia.

Berikut skuat akhir Timnas Nigeria ke Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: Daniel Akpeyi (Chippa United), Ikechukwu Ezenwa (Enyimba), Francis Uzoho (Deportivo La Coruna)

Belakang: Chidozie Awaziem (Nantes), Leon Balogun (Brighton & Hove Albion), Tyronne Ebuehi (ADO Den Haag), Elderson Echiejiole (Cercle Brugge), Brian Idowu (Amkar Perm), Kenneth Omeruo (Kasimpasa), Abdullahi Shehu (Bursaspor), William Ekong Troost (Bursaspor)

Tengah: Oghenekaro Etebo (Las Palmas), John Obi Mikel (Tianjin Teda), Wilfred Ndidi (Leicester City), Joel Obi (Torino), John Ogu (Hapoel Be'er Sheva), Ogenyi Onazi (Trabzonspor)

Depan: Odion Ighalo (Changchun Yatai), Kelechi Iheanacho (Leicester City), Alex Iwobi (Arsenal), Victor Moses (Chelsea), Ahmed Musa (CSKA Moskwa), Simeon Nwankwo (Crotone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper