Fabinho & Keita ke Liverpool, Emre Can Pergi ke Juventus

Liverpool mencapai persetujuan untuk kedatangan gelandang Brasil Fabinho dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Selasa pagi WIB (29/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 06:32 WIB
Fabinho alias Fabio Henrique Tavares - ASMonaco.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool mencapai persetujuan untuk kedatangan gelandang Brasil Fabinho dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Selasa pagi WIB (29/5/2018).

Media Inggris melaporkan bahwa Liverpool akan membayar 40 juta pound sterling untuk memboyong pemain tengah 24 tahun itu yang efektif main untuk klub Anfield mulai 1 Juli mendatang.

“Saya sungguh merasa senang dengan kepindahan ini. Bergabung dengan tim raksasa merupakan hal yang selalu saya inginkan, dengan infrastruktur klub yang luar biasa,” papar pemain bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu.

Pemain 24 tahun dengan empat caps untuk Brasil itu melanjutkan bahwa dia berkeinginan untuk membuat sejarahnya sendiri.

“Saya berharap di level pribadi, saya bisa membantu memenangi gelar juara untuk klub ini,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool FC.

Fabinho, yang memulai karier di Rio Ave dan sempat dipinjamkan ke Real Madrid ini tgak masuk skuat Samba yang bakal bertaru8ng di putaran final Piala Dunia 2018 pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Liverpool, yang finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris musim yang baru berakhir dan kalah di final Liga Champions Eropa 1-3 dari Real Madrid juga baru mendatangkan gelandang Timnas Guinea Naby Keita dari klub Bundesliga Jerman RB Leipzig.

Sementara itu, gelandang Jerman berdarah Turki Emre Can sebaliknya disebut-sebut akan meninggalkan Anfield pada jendela transfer musim panas ini seiring dengan habisnya masa kontraknya Juni ini. Can dirumorkan bakal pindah ke juara Serie A Italia Juventus.

Sumber : Reuters

Tag : liverpool, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top