LIGA CHAMPIONS: Salah, Cedera Serius Tapi Bisa Tampil di Rusia 2018

Cedera Mohamed Salah dalam kekalahan Liverpool di final Liga Champions adalah "serius" menurut Jurgen Klopp, tetapi pemain asal Mesir itu yakin dia akan fit untuk Piala Dunia.
Martin Sihombing | 27 Mei 2018 22:24 WIB
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) dijatuhkan dengan posisi tangan terjepit oleh pemain Real Madrid Sergio Ramos dalam final Liga Champions 2018 di stadion NSC Olimpic, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) WIB. Salah akhirnya keluar lapangan setelah mengalami cedera akibat kejadian itu. Kompetisi liga tersebut akhirnya dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1 - Reuters

Bisnis.com, KIEV - Cedera Mohamed Salah dalam kekalahan Liverpool di final Liga Champions adalah "serius" menurut Jurgen Klopp, tetapi pemain asal Mesir itu yakin dia akan fit untuk Piala Dunia.

Salah meninggalkan lapangan menangis setelah ditarik oleh kapten Real Sergio Ramos dalam kekalahan 3-1 Reds '.  "Ini cedera serius," kata Klopp.

"Dia ada di rumah sakit untuk X-ray. Itu tulang leher atau bahunya sendiri. Itu tidak kelihatan bagus."

Namun, FA Mesir men-tweet,  X-ray Salah menunjukkan dia memiliki "keseleo di ligamen bahu" dan itu "optimis" dia akan siap untuk turnamen di Rusia, yang dimulai pada 14 Juni.

Salah, yang telah mencetak 44 gol untuk klub musim ini, mencoba meneruskan setelah insiden di menit ke-26.  Namun, ia terpaksa meninggalkan lapangan beberapa menit kemudian dan digantikan oleh Adam Lallana.

Ramos kemudian mengirim pesan kepada Salah, memposting di media sosial: "Kadang-kadang sepakbola menunjukkan sisi baiknya dan yang lain buruk. Di atas segalanya kita sesama pro. Segera sembuh, Salah. Masa depan menanti Anda."

Pemain berusia 25 tahun itu menikmati musim pertama yang luar biasa di Anfield setelah bergabung dari Roma dengan harga £ 34 juta pada Juni lalu.

Salah adalah pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 32 gol saat tim Jurgen Klopp berada di urutan keempat dalam klasemen - rekor gol terbanyak dalam 38 pertandingan musim ini.

Liverpool memiliki sembilan tembakan dengan Salah di lapangan di Kiev dan tidak ada di sisa babak pertama setelah ia digantikan.

Real Madrid juga dipaksa untuk melakukan substitusi awal setelah bek Dani Carvajal tampaknya cedera  sendiri saat mencoba backheel.

Pemain asal Spanyol itu juga menangis ketika ia meninggalkan lapangan untuk digantikan oleh Nacho.

Bisnis.com, KIEV - Loris Karius mengakui kesalahannya dalam final Liga Champions, sehingga Liverpool gagal merebut gelar Eropa pertama mereka dalam 13 tahun.

Penjaga gawang Jerman itu juga meminta maaf kepada semua orang di klub karena dua kesalahan yang ia buat untuk membantu Real Madrid menang 3-1 di Kiev pada Sabtu malam.

Liverpool dikalahkan 3-1 oleh Real Madrid di final Liga Champions musim semi dimana sedikit yang cocok untuk tim Jurgen Klopp

Kesalahan pertama Karius terihat saat dia melempar bola langsung ke Karim Benzema, yang mengubah bola ke gawang yang kosong untuk menempatkan Real unggul, sebelum dia membiarkan serangan jarak jauh Gareth Bale menyelinap melalui tangannya untuk gol ketiga tim Spanyol itu.

Berbicara setelah menyaksikan Real mengangkat Liga Champions ketiga berturut-turut, Karius mengatakan: "Saya tidak merasakan apa-apa saat ini.

Jurgen Klopp dan pemain Liverpoolnya mendukung Loris Karius, meskipun dua kesalahan mahal di final Liga Champions

"Hari ini saya kehilangan permainan tim saya dan saya merasa kasihan kepada semua orang - dari tim, dari seluruh klub - bahwa kesalahan sangat mahal."

"Jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya akan melakukannya. Saya merasa kasihan kepada tim saya. Saya tahu saya mengecewakan mereka hari ini. Gol-gol ini, pada dasarnya, membuat kami kehilangan gelar. "

Bos Liverpool menawarkan simpatinya kepada penjaga gawang Reds setelah kesalahan "jelas" ... "Ini sangat sulit sekarang tapi itu adalah kehidupan seorang penjaga gawang. Kamu harus mengangkat kepala lagi."

Karius menangis pada peluit akhir saat menyadari besarnya kesalahannya dan dihibur oleh pemain dari kedua tim.

Pemain berusia 24 tahun itu juga difoto meminta maaf kepada fans Liverpool yang telah pergi ke Stadion Olimpiade Kiev dengan harapan melihat timnya mengakhiri kemenangan Real yang belum pernah terjadi sebelumnya di final Liga Champions.

Ditanya tentang bagaimana rekan satu timnya bereaksi terhadap penampilannya, Karius berkata: "Tentu saja semua orang mencoba untuk menghiburku. Tapi hanya ada keheningan di mana-mana karena semua orang benar-benar kecewa."

Sumber : bbc.com

Tag : liverpool
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top