Prediksi Persija Vs Persipura: Kiper Persija Siap Tampil Lepas

Kiper Persija Jakarta, Daryono, siap tampil lepas saat timnya menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat malam, 25 Mei 2018. Ia tak mau terbebani saat menggantikan peran Andritany Ardhyasa yang absen karena cedera.
Newswire | 25 Mei 2018 17:24 WIB
Persija Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Persija Jakarta, Daryono, siap tampil lepas saat timnya menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat malam, 25 Mei 2018. Ia tak mau terbebani saat menggantikan peran Andritany Ardhyasa yang absen karena cedera.

Andritany harus absen setelah mengalami cedera pada bagian wajahnya ketika membela tim nasional Indonesia di PSSI Anniversary Cup, awal Mei 2018. Sudah empat laga dijalani Persija tanpa kiper berusia 26 tahun ini. Dalam empat partai itu, Rizky Darmawan dan Daryono masing-masing mendapatkan kesempatan mengawal gawang Persija dua kali.

Dalam dua laga yang dijalani, tampilan Daryono tidak selalu mulus. Selain mengalami dua kali kekalahan, gawangnya sudah kebobolan empat kali.

Namun kiper yang juga anggota TNI Angkatan Laut tersebut tetap percaya diri menghadapi Persipura. Kegagalan di dua laga itu akan dijadikannya pelajaran untuk tampil baik lagi di laga tersebut.

“Setelah Andritany absen, banyak yang bilang Persija sering kemasukan. Sebenarnya itu bukan kesalahan kami, tapi ada faktor teknis lainnya," kata Daryono, seperti dikutip laman resmi Persija.

Daryono mengatakan sering mendapat masukan dari Andritany. "Namun Andritany berpesan, untuk menjadi pemain yang hebat, harus dapat cobaan yang hebat juga. Alhasil, untuk laga ini, saya tidak ada beban, ditambah ada dukungan dari semua elemen yang ada di tim,” ujarnya.

Kiper bernomor punggung 34 ini juga siap bekerja keras untuk memutus rentetan hasil buruk yang dialami timnya. Meskipun diakuinya bukan hal mudah mengingat Persipura salah satu tim kuat, yang juga memiliki talenta luar biasa.

“Bakat dari Persipura kita akui hebat. Kami siap bertanding besok. Jadi apa pun hingga peluit akhir, kami akan kerja keras,” kata Daryono.

Persipura saat ini memuncaki klasemen Liga 1 dengan nilai 17 dari sembilan laga. Persija, yang dalam dua laga terakhirnya terus kalah, berada di urutan ke-16 klasemen dengan nilai 10 dari tujuh laga.

Sumber : Tempo

Tag : persija, persipura
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top