Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sadio Mane, Koulibaly, Konate Masuki Tim Senegal ke Piala Dunia

Pelatih Aliou Cisse telah menetapkan nama-nama pemain Timnas Senegal yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.
Penyerang andalan Senegal Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez
Penyerang andalan Senegal Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Aliou Cisse telah menetapkan nama-nama pemain Timnas Senegal yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Cisse merupakan anggota Timnas Senegal saat negara itu terakhir kalu terlibat di putaran final Piala Dunia 16 tahun silam, saat itu digelar di Korea Selatan dan Jepang pada 2002.

Senegal tergtabung di Grup H di Piala Dunia 208 yang berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Mereka berada satu grup dengan Polandia, Jepang, dan Kolombia.

Sebelum bertarung di Rusia, Senegal akan menjalani tiga laga uji coba yakni menghadapi Luksemburg pada 31 Mei, Kroasia 8 Juni, dan Korea Selatan pada 11 Juni.

Baca Juga:

Jadwal Liga Italia: Hidup Mati Lazio vs Inter, Crotone Degradasi?

Juventus vs Verona Pertandingan Terakhir Buffon

Ronaldo Pimpin Portugal ke Piala Dunia, Ini Skuat Lengkap Selecao

Pasukan berjuluk Singa-singa Teranga ini baru dua kali lolos ke putaran final Piala Dunia termasuk tahun ini. Pada 2002 mereka membuat kejutan besar dalam pertandingan pembuka berupa kemenangan atas negara penjajah mereka, Prancis, 1-0 dan saat itu berstatus sebagai juara bertahan.

Senegal ketika itu bahkan sukses menembus babak 16 besar setelah di dua pertandingan berikutnya seri 1-1 versus Denmark dan ditahan imbang Uruguay 3-3 setelah sempat unggul 3-0. Senegal lolos sebagai runner up Grup A di bawah Denmark.

Timnas Senegal saat ini bersiap melakukan persiapan menuju Rusia mulai Senin (21/5/2018) dengan penyerang Liverpool Sadio Mane yang merupakan andalan di lini depan baru bergabung setelah klubnya memainkan final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid pada 26 Mei mendatang.

Beberapa nama besar selain Mane yang juga masuk tim pilihan Cisse di antaranya Kalidou Koulibaly (Napoli), Keita Balde (Monaco), Idrissa Gueye (Everton), Cheikhou Kouyate (West Ham), Mame Biram Diouf (Stoke City), dan Moussa Konate (Amiens).

Berikut skuat Senegal untuk ke Rusia:

Penjaga gawang: Abdoulaye Diallo (Stade Rennes), Alfred Gomis (SPAL), Khadim Ndiaye (Horoya).

Belakang: Lamine Gassama (Alanyaspor), Saliou Ciss (Valenciennes), Kalidou Koulibaly (Napoli), Kara Mbodii (Anderlecht), Youssouf Sabaly (Bordeaux), Salif Sane (Hannover 98), Moussa Wague (Eupen).

Tengah: Idrissa Gueye (Everton), Cheikhou Kouyate (West Ham United), Alfred Ndiaye (Wolverhampton Wanderers), Badou Ndiaye (Stoke City), Cheikh Ndoye (Birmingham City), Ismaila Sarr (Stade Rennais).

Depan: Keita Balde (Monaco), Mame Biram Diouf (Stoke City), Moussa Konate (Amiens), Sadio Mane (Liverpool), Mbaye Niang (Torino), Diafra Sakho (Stade Rennais), Moussa Sow (Bursaspor).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper