Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Pimpin Portugal ke Piala Dunia, Ini Skuat Lengkap Selecao

Cristiano Ronaldo sebagai kapten akan memimpin skuat Timnas Portugal ke putaran final Piala Dunia 2018.
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Arnd Wiegmann
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo sebagai kapten akan memimpin skuat Timnas Portugal ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Pelatih Fernando Santos pada Jumat dini hari WIB (18/5/2018) telah mengumumkan langsung 23 pemain skuat akhir yang akan bertarung di perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu yang digelar di Rusia.

Portugal berangkat ke Rusia dengan menyandang status hebat sebagai juara Piala Eropa (Euro) yang mereka menangi di Prancis 2 tahun yang lalu.

Ini keterlibatan ketujuh kali Portugal dalam putaran final Piala Dunia, pertama kali pada edisi 1966 di Inggris di mana pencapaian ketika itu yakni peringkat ketiga menjadi yang terbaik yang pernah mereka raih selama ini.

Dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini, Portugal bergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

Sebelum bertarung di Rusia, Portugal dijadwalkan menjalani tiga pertandingan uji coba yakni melawan Tunisia pada 28 Mei, versus Belgia 2 Juni, dan meladeni Aljazair 7 Juni.

Berikut pemain A Selecao, julukan Timnas Portugal, untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: Anthony Lopes (Olympique Lyonnais), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting Lisbon).

Belakang: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica).

Tengah: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Joao Mario (West Ham United), Joao Moutinho (AS Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moskwa), William Carvalho (Sporting Lisbon).

Depan: Andre Silva (Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting Lisbon), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper