Juventus vs Verona Pertandingan Terakhir Gianluigi Buffon

Kiper Juventus Gianluigi Buffon menyatakan laga kontra Hellas Verona dalam matchday terakhir Serie A Italia 2017-2018 akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Si Nyonya Tua.
M. Syahran W. Lubis | 17 Mei 2018 17:26 WIB
Kiper Juventus Gianluigi Buffon - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang veteran Juventus Gianluigi Buffon menyatakan laga kontra Hellas Verona dalam matchday terakhir Serie A Italia musim 2017-2018 akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Si Nyonya Tua.

“Pertandingan Sabtu [versus Hellas Verona] adalah pertandingan terakhir saya untuk Juventus,” ungkap penjaga gawang berusia 40 tahun itu kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan media Italia.

“Saya pikir ini merupakan cara yang paling baik untuk mengakhiri petualangan sepak bola yang luar biasa,” ungkapnya pada Kamis (17/5/2018).

Buffon, yang juga andalan Timnas Italia, bergabung ke Juventus pada 2001. Meski sempat didera cedera pada beberapa waktu belakangan, begitu dia pulih, dia langsung kembali mendapatkan slotnya sebagai pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri di bawah mistar gawang.

Pertandingan Juventus menjamu Hellas Verona—yang telah dipastikan degradasi sehingga bertarung di Serie B musim depan dijadwalkan berlangsung pada sabtu (19/5/2018) mulai pk. 20:00 WIB di Stadion Allianz di Kota Turin. Juventus sendiri telah dipastikan mempertahankan gelar sejak matchday ke-36.

Buffon memulai karier profesionalnya bersama Parma pada 1995. Berselang 6 tahun kemudian dia hengkang ke Juventus dan menjelma sebagai ikon yang bukan hanya diandalkan Juve, tetapi juga Gli Azzurri (Si Biru), julukan Timnas Italia.

Bersama Juventus, Buffon menikmati 11 gelar juara Serie A, meski dua di antaranya kemudian dianulir karena skandal pengaturan skor (Calciopoli). Selain itu, Buffon juga bersama Juvenbtus empat kali juara Coppa Italia dan lima kali memenangi trofi Supercoppa Italiana.

Buffon juga pilar penting di lini terakhir Timnas Italia ketika tampil sebagai juara di final Piala Duinia 2006 di Jerman dengan menaklukkan Prancis di final melalui adu penalti 5-3 setelah permainan selama 120 menit berakhir imbang 1-1. Secara keseluruhan Buffon memperkuat Italia dalam lima putaran final Piala Dunia.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top