Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Manchester City vs Manchester United, Preview, Rekor Pertemuan, Hasil

Derby Manchester. Sabtu (7/4/2018), dua tim asal Manchester yang kini asing-masing bercokol di posisi pertama di klasemen [Manchester City] dan di peringkat kedua [Manchester United] akan bertarung di Stadion Etihad. Gengsi akan menyelimuti pertandingan itu.
Manajer Tim Manchester United Jose Mourinho dan Paul Pogba/Reuters
Manajer Tim Manchester United Jose Mourinho dan Paul Pogba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Derby Manchester. Sabtu (7/4/2018), dua tim asal Manchester yang kini asing-masing bercokol di posisi pertama di klasemen [Manchester City] dan di peringkat kedua [Manchester United] akan bertarung di Stadion Etihad. Gengsi akan menyelimuti pertandingan itu.

23:30 WIB - Manchester City vs Manchester United - RCTI, beIN Sports 1 (Live)

Jika The Reds kalah, The Sky Blues akan menjadi juara. City yang kini unggul 16 poin dari United, membutuhkan tiga poin. Hingga pertarungan ini, diprediksi, akan memicu City untuk tampil maksimal. Namun, di sisi lain, pasukan Jose Mourinho tidak akan rela membiarkan diri mereka melihat lawan yang paling dibenci merayakan pesta di depan mata mereka. Itu pun memicu Manchester United tampil menggila.

City, datang ke pertarungan ini, seperti singa yang pincang. Mereka baru saja ditumbangkan oleh Liverpool 0-3 di leg pertama  perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018). Di sisi lain, mereka pun akan kembali tampil di leg kedua Liga Champions melawan Liverpool pada Rabu (11/4/2018). Pep Guardiola mungkin akan melemahkan tim....

Baik pada hari Sabtu atau di minggu-minggu mendatang, City akan memenangkan Liga Premier 2017/18. Mereka memegang 16 poin memimpin di atas klasemen - dengan GD +67 mengejutkan untuk boot. The Blues telah luar biasa dari awal hingga akhir, setidaknya saat bermain melawan siapa pun kecuali Liverpool. Meski begitu, United setidaknya dapat menghindarkan diri dari penghinaan karena berada di baris kursi depan untuk penobatan City.

Kembali ke derby Desember di Old Trafford, tim tamu mengalahkan United 2-1. David Silva mencetak gol pertama untuk City, tetapi Marcus Rashford menyamakan kedudukan beberapa detik sebelum turun minum. Paritas tidak bertahan lama, karena Nicolas Otamendi membawa The Blues unggul di menit ke-54. Itu adalah hasil yang mengecewakan yang secara efektif mengakhiri tantangan gelar United sebelum Natal.

Semua orang mengharapkan pihak Guardiola mendominasi kepemilikan dan bagi The Reds untuk duduk dan mencoba memukul mereka di lapangan. Itulah yang terjadi, tetapi United terlihat sangat nyaman berurusan dengan penyerang kebanggaan City.


Dengan menyebalkan, kedua gol itu berasal dari bola mati. Apa yang seharusnya menjadi kekuatan tim yang dibentuk dalam gaya pertahanan konservatif malah menjadi kegagalan mereka. Untuk kedua gol City, United menyia-nyiakan kesempatan untuk mengatur dan mengatur pertahanan mereka.

Jika City memotong pertahanan Anda melalui passing cepat atau momen ajaib dari bakat menyerang kelas dunia mereka, itu satu hal. Namun, untuk mengatasi sepak bola milik mereka dengan baik dan kemudian membuangnya dengan kesalahan mental di set piece adalah sesuatu yang lain sama sekali. Tidak diragukan lagi ini akan menjadi titik penekanan dari José Mourinho dalam pelatihan minggu ini.

JADWAL LIGA INGGRIS: Manchester City vs Manchester United, Preview, Rekor Pertemuan, Hasil


Tim United di hari Sabtu akan jauh berbeda dari nama yang diber Mourinho untuk partai Desember. Sebelum derbi pertama, Paul Pogba mengambil kartu merah konyol melawan Arsenal dan absen karena skorsing. Ditambah Alexis Sánchez (yang tampak terikat City selama berbulan-bulan) dan munculnya Scott McTominay dan United terlihat jauh lebih kuat sekarang.

Setelah awal yang lambat dalam kemeja merah, Sánchez akhirnya tiba akhir pekan lalu melawan Swansea. Pria dengan performa pertandingan (mencetak gol dan membantu pada pembuka) menunjukkan betapa berbahayanya sisi United ini dengan Sánchez.

Pertandingan Swansea juga terbukti penting untuk Romelu Lukaku. Kemerosotan tengah musimnya sekarang baik di masa lalu sebagai Belgia telah mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan liga terakhir. Dengan serangan menit ke-5 melawan Swans, Lukaku bergabung dengan 100 gol klub di Liga Premier. Semoga dia bisa memulai pada abad kedua akhir pekan ini.

Secara keseluruhan, Manchester United tidak bisa meminta keadaan yang lebih baik untuk derby ini. The Reds relatif sehat, segar dari kemenangan yang nyaman (dan clean sheet) melawan Swansea, dan sekarang menghadapi rival yang berusaha menyulap tiga pertandingan penting dalam satu minggu.

Setelah kekalahan 3-0 mengejutkan  di Anfield, Guardiola memiliki sedikit pilihan selain untuk memutar skuadnya akhir pekan ini. Penguasaan manajer Catalan di Etihad adalah untuk memenangkan Liga Champions di atas segalanya dan sekarang harus berhati-hati terhadap angin di leg kedua minggu depan. Sulit membayangkan ZCita meminta bintang mereka memainkan tiga pertandingan berintensitas tinggi dalam waktu tujuh hari.

Semua orang tahu tentang keengganan City untuk menyerang - Gabriel Jesus, Leroy Sane, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, David Silva, dll. - tetapi berapa banyak dari nama besar ini yang akan bermain pada hari Sabtu?

Guardiola tidak memasukkan tangannya ke mesin press pasca-Liverpool. "Memang seperti itu," kata bos City. “Kami harus menerimanya. Sekarang, dalam dua hari, kita punya United di rumah. Lalu, dua hari setelahnya, kita punya Liverpool. Kami akan melihat apa yang terjadi. "

Memenangkan Liga Primer dengan mengatasi United (dan Mourinho) pasti menarik bagi Guardiola dan perusahaan, tetapi jangan berharap dia akan mengambil risiko peluang City untuk keajaiban di leg kedua hanya untuk menggosok garam di luka lawannya.

Derby Manchester tidak diragukan lagi mewakili pertandingan terberat United yang tersisa di jadwal - dan yang paling berarti. Sementara kemenangan di sini akan sangat besar dalam lomba untuk tempat kedua, yang satu ini benar-benar bermuara pada kebanggaan. City mungkin akan menang untuk gelar Liga Premier, tetapi United dapat menuntut sedikit kepuasan dengan mendapatkan hasil di Etihad. Biarkan tetangga yang berisik tenang selama setidaknya satu minggu lagi.

Kemenangan untuk Manchester City akan menjadikan mereka juara Liga Inggris untuk kelima kalinya, dan ketiga kalinya di Liga Premier.

Sementara itu, Pep Guardiola bisa menjadi manajer ketiga untuk memenangkan gelar di Inggris dan setidaknya dua dari lima liga besar Eropa lainnya, setelah Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho.

Romelu Lukaku telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya untuk Manchester United di semua kompetisi; performa terbaiknya sejak mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut pada bulan September.

Setan Merah tidak terkalahkan dalam dua kunjungan liga terakhir mereka ke Etihad Stadium, menjaga clean sheet setiap kali.

Head-to-Head

Manchester City

Statistik

Manchester United

13

Total Kemenangan

20

7

Menang Kandang

10

6

Menang Tandang

10

8

Seri

8

 

Total Pertandingan

41

 

 Hasil Beberapa Pertemuan

  • Minggu, 10 December 2017 Old Trafford, Manchester Man Utd 1-2 Man City
  • Selasa, 27 April 2017 Etihad Stadium, Manchester Man City  0-0 Man Utd
  • Sabtu, 10 September 2016 Old Trafford, Manchester Man Utd  1-2  Man City
  • Minggu, 20 Maret 2016 Etihad Stadium, Manchester Man City  0-1  Man Utd
  • Minggu, 25 Oktober 2015 Old Trafford, Manchester Man Utd  0-0  Man City

Hasil Lima Pertandingan Terakhir

Man City

  • M A 3-1 v Everton
  • M A 2-0 v Stoke
  • M H 1-0 v Chelsea
  • M A 3-0 v Arsenal
  • M H 5-1 v Leicester

Man Utd

  • M H 2-0 v Swansea
  • M H 2-1 v Liverpool
  • M A 3-2 v Crystal Palace
  • M H 2-1 v Chelsea
  • K A 0-1 v Newcastle

Kinerja Musim Ini

Manchester City

 

Manchester United

1

Posisi

2

27

Menang

21

3

Seri

5

1

Kalah

5

2,84

Avg Gol tercetak Per Pertandingan

1,94

0,68

Avg Kebobolan Gol Per Pertandingan

0,74

15

Clean Sheets

16

2,61

Peluang tercipta Per Pertandingan

1,68

0 - 6 v Watford ( A)

Kemenangan Besar

4 - 0 v West Ham ( H)

4 - 3 v Liverpool ( A)

Kekelahan Terburuk

2 - 0 v Spurs ( A)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : premierleague.com/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper