MU: Terima Kasih, Zlatan Ibrahimovic

Manchester Uniter mengucapkan terima kasih atas dua musim fantastis yang dijalani Zlatan Ibrahimovic usai menyetujui penghentian kontrak dengan segera dua hari lalu.
Rayful Mudassir | 24 Maret 2018 13:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester Uniter mengucapkan terima kasih atas dua musim fantastis yang dijalani Zlatan Ibrahimovic usai menyetujui penghentian kontrak dengan segera dua hari lalu dengan MU.

"Semua orang di klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan berharap dia baik untuk masa depan," tulis situs resmi MU.

Satu hari setelah menyampaikan perpisahan, Ibra langsung memposting sebuah video terkait kepidahannya ke Los Angeles Galaxy dan ikut berkompetisi dalam Mayor League Soccer, liga tingkat atas Amerika Serikat di akun instagramnya.

Usai membela Paris Saint Germain 2 tahun lalu, Zlatan memilih tidak memperpanjang kontrak dengan klub kaya itu. Tak lama berselang dia langsung menerima tawaran MU sebagai striker dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Saat musim awal, pencapaian Zlatan cukup menjanjikan, namun dekapan cidera membuatnya harus berhenti bermain dan disarankan untuk istirahat selama satu tahun. Akan tetapi MU kemudian kembali memperpanjang kontrak pria asal Swedia tersebut satu tahun hingga berakhir musim 2017/2018.

Meski begitu di musim keduanya, pria berusia 36 tahun tersebut tidak memiliki jam bermain yang cukup, belum lagi Ibrahimovic harus bersaing dengan striker lain yakni Rumelu Lukaku. Meski begitu dalam dua musim tersebut, Zlatan berhasil mencatatkan 29 gol dalam 53 pertandingan di seluruh kompetisi.

"Hal-hal hebat juga akan berakhir dan sekarang saatnya untuk melanjutkan setelah dua musim fantastis bersama Manchester United," kata King Zlatan dalam pesan kepada 30 juta pengikutnya di Instagram.

“Terima kasih kepada klub, fans, tim, pelatih [Jose Mourinho], staf dan semua orang yang berbagi dengan saya bagian dari sejarah saya ini. #foreverred."

Sumber : Reuters

Tag : manchester united, zlatan ibrahimovic
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top