Eks Pemain Liverpool Sebut Salah Belum Setara Messi

Eks punggawa Liverpool, Phil Thompson, menilai Mohamed Salah masih belum bisa disamakan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut dia, Salah masih harus membuktikan bahwa dirinya bisa bermain secara konsisten dalam beberapa musim ke depan untuk disetarakan dengan Messi.
Newswire | 22 Maret 2018 15:34 WIB
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Roberto Firmino. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Eks punggawa Liverpool, Phil Thompson, menilai Mohamed Salah masih belum bisa disamakan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut dia, Salah masih harus membuktikan bahwa dirinya bisa bermain secara konsisten dalam beberapa musim ke depan untuk disetarakan dengan Messi.

Thompson menilai bahwa maraknya pihak yang membandingkan Salah dengan Messi tak lebih karena keduanya sama-sama lebih dominan menggunakan kaki kiri saat menggiring bola. Meskipun demikian, Thompson menilai Messi telah membuktikan kehebatannya itu karena berhasil menunjukkan performa baik selama bermusim-musim.

"Jelas, semua perbandingan dengan Lionel Messi dibuat karena mereka memiliki kemiripan dan cara mereka membawa bola dengan kaki kiri. Tetapi Messi jelas telah melakukannya secara konsisten di level tertinggi," ujar mantan bek Liverpool di era 70-an hingga 80-an tersebut.

"Kita semua telah melihat kemampuan Salah, tetapi sebuah nama besar datang lebih dari semusim dan mungkin musim depan akan semakin sulit bagi dia karena pemain belakang akan semakin ketat menjaganya," lanjutnya.

Thompson memperingatkan Salah untuk tak jumawa dan terus meningkatkan performanya. Masalahnya, banyak pemain yang menunjukan performa hebat pada musim pertamanya gagal bersinar pada musim kedua.

"Banyak pemain yang mengalami sindrom musim kedua, jadi sangat menarik untuk melihat apakah dia akan tetap sama setelah musim panas ini," katanya.

Salah memang tampil mengesankan bersama Liverpool musim ini. Total dia telah mencetak 36 gol di semua kompetisi. Di Liga Inggris dia menjadi pemuncak daftar top skor sementara dengan 28 gol dari 30 laga.

Torehan tersebut menjadikan Mohamed Salah sebagai pemain tersubur di lima liga top eropa. Dia bahkan mengalahkan perolehan Lionel Messi yang merupakan pemuncak top skor Liga Spanyol dengan 25 gol dan 35 gol di semua kompetisi.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top