Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandung Hockey Festival 2018 Digelar di Stadion Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat/Skyscrapercity.com
Stadion Si Jalak Harupat/Skyscrapercity.com

Bisnis.com,BANDUNG--Yayasan Hockey Indonesia (YHI) kembali menghadirkan kegiatan kompetisi yang berbeda. Setelah sukses menggelar Bali Hockey Festival 2017 di Seminyak, Bali, yayasan ini menghadirkan Bandung Hockey Festival untuk pertama kalinya di Lapangan Hoki Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 17-18 Maret 2018 mendatang.

Ketua Yayasan Hockey Indonesia, Iwan Barata mengatakan, kegiatan di Bandung ini dalam rangka memasyarakatkan dan memeriahkan kegiatan hoki lapangan di wilayah Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

“Dalam kompetisi kali ini kami membuka pendaftaran buat tim U-13, U-16, U-19, serta pemain veteran yang usianya rata-rata di atas 40 tahun,” kata Iwan dalam rilis yang diterima, Jumat (16/3/2018).

Panitia, ungkap Iwan, terkejut dengan antusiasme peserta yang datang dari berbagai wilayah di luar Kota Bandung. Dia memberi contoh tim Cianjur Jago, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tangerang, SMA Negeri 11 Garut, serta Bunga Raya tim asal Malaysia pada kelompok veteran.

Total tim yang mendaftar, ungkap Iwan, ada 42 tim yang tersebar ke dalam kelompok umur 13, 16, 19, serta veteran. “Ada kelas yang terbagi putra dan putri, serta ada tim campuran untuk kelas veteran,” kata Iwan.

Bandung Hockey Festival 2018 akan menggunakan sistem setengah kompetisi pada masing-masing kelas. Iwan memaparkan, bakal ada divisi Kujang dan Bedog untuk kelas veteran putra dan campuran. Sementara untuk kelas pelajar akan dicari juara 1,2, dan 3.

Penggunaan divisi ini membuka kesempatan bagi tiap tim untuk bermain lebih banyak dari sekedar sistem setengah kompetisi. “Soal nama divisi itu disesuaikan dengan budaya lokal setempat,” terang Iwan yang sehari-hari mengajar di Universitas Negeri Jakarta ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper