LIGA INGGRIS: Manchester United Pukul Liverpool 2-1, Rashford Bersinar

Manchester United menumbangkan Liverpool 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018).
Martin Sihombing | 10 Maret 2018 21:59 WIB
Marcus Rashford (kiri) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - The Red Devils Manchester United menumbangkan tamunya, Liverpool 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018).

Kedua gol Manchester United dicetak  oleh Marcus Rashford.  Gol pertama, dihasilkan pada menit ke-14 melalui tendangan keras dari dalam kotak pinalti. Bola bersarang di sisi kiri gawang Liverpool.

Sepuluh menit kemudian, striker tim nasional Inggris itu, kembali menjebol gawang Liverpool. Kali ini, dengan tendangan yang samaa memanfaatkan bola rebound di dalam kotak pinalti. Rashford yang tak terjaga menyarangkan si kulit bundar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Gol tunggal the Reds dijaringkan setelah pada menit ke-65, Bailey membuat gol bunuh diri saat memblok tendangan Mane.

Menit ke-69, Rashford diatarik keluar digantikan oleh Fellaini.. Mourinho ingin mempertahankan keunggulan 2-1.

Hasil ini memantapkan Manchester United bercokol di posisi kedua atau memperbesar jarak dengan Liverpool di posisi ketiga. MU kini mengoleksi 65 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Liverpool dengan 60 poin.

Manchester United pekan depan, akan menghadapi Sevilla dalam  leg kedua babak 16 Liga Champions. Kemenangan ini, diprediksi, akan menjadi modal besar pasukan Jose Mourinho lolos ke perempat final.

"Kami harus mempertahankan dan melindungi situasi ini dengan lebih baik, Anda selalu bisa kehilangan sundulan melawan Lukaku dan harus waspada terhadap ruang di belakang. Kami harus mempertahankan momen itu dengan lebih baik. Kami tidak bisa mencetak gol sebelum paruh waktu dan kemudian untuk mengejar permainan, yang tidak mudah melawan tim seperti Man Uunited Ini semua tentang hasil, dan kami kalah," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Selalu ada gong untuk menjadi rival antara kedua klub ini, dan finis di atas mereka selalu penting. Kami memiliki pertandingan Liga Champions yang besar minggu depan tapi sangat penting untuk tetap memungut poin di meja Liga Primer," ujar pemain Manchester United, Jesse Lingard.

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top