Hasil AFC Cup: Tampines vs Johor 0-0, Persija Diuntungkan

Tampines Rovers (Singapura) dan Johor Darul Tazim (Malaysia) berbagi skor imbang tanpa gol dalam matchday ketiga Grup H Piala AFC (Asian Football Confederation).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Maret 2018  |  01:00 WIB
Hasil AFC Cup: Tampines vs Johor 0-0, Persija Diuntungkan
Ilustrasi bola - Reuters/Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA – Tampines Rovers (Singapura) dan Johor Darul Ta’zim (Malaysia) berbagi skor imbang tanpa gol dalam matchday ketiga Grup H Piala AFC (Asian Football Confederation).

Hasil pertandingan di Stadion Jalan Besar di Singapura itu cukup menguntungkan Persija Jakarta, yang beberapa jam sebelumnya berhasil menahan imbang Song Lam Nghe An di Vietnam juga 0-0.

Dengan hasil imbang di Singapura, berarti kedua rival tersebut masing-masing kehilangan 2 angka. Meski begitu, Johor naik lagi ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 4.

Nilai 4 tersebut sebenarnya sama dengan yang diperoleh Persija, tetapi klub Malaysia tersebut unggul selisih gol 1 berbanding 0, sehingga berhak menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup H.

Di posisi paling atas klasemen sementara Grup H bercokol Song Lam Nghe An dengan nilai 7 hasil dua kemenangan dan satu seri. Sementara, Tampines Rovers di dasar klasemen dengan 1 angka.

Persija Jakarta akan meneruskan perjuangan untuk lolos dari Grup H dengan menjamu Song Lam Nghe An pada 14 Maret mendatang dan pada saat bersamaan Johor menjamu Tampines Rovers.

Selain Persija, wakil Indonesia lainnya yang bertarung di turnamern antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions ini ialah Bali United yang bertarung di Grup G.

Bali United akan menjamu klub Vietnam Thanh Hoa di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Rabu (7/3/2018) mulai pk. 15:30 Wita atau 14:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tim asuhan Widodo C. Putro itu saat ini menempati peringkat keempat atau dasar klasemen sementara Grup G dengan nilai 1, sama dengan Global Cebu (Filipina), tetapi kalah selisih gol -2 berbanding -1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top