Piala Gubernur Kaltim: Atasi Mitra Kukar, Arema ke Semifinal

Arema FC berhasil lolos ke semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018 setelah menaklukan tim Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (27/2/2018).
Newswire | 28 Februari 2018 03:53 WIB
Ilustrasi - Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, SAMARINDA – Arema FC berhasil lolos ke semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018 setelah menaklukan tim Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (27/2/2018).

Tim berjuluk Singo Edan berhak mendampingi juara Grup A Borneo FC yang lebih dulu menginjakkan kaki di babak semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Berangkat dari dua kekalahan di pertandingan sebelumnya, tim besutan Joko Susilo, justru menunjukan kelasnya menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar yang juga peluang untuk menjadi runer-up Grup A.

Arema FC membuka kemenangan melalui gol Balsa Bozovic pada menit 26, memanfaatkan bola liar yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Mitra Kukar.

Tim Mitra Kukar punya kesempatan untuk menyamakan skor Pada menit ke-44, ketika Anindito Wahyu mendapat peluang dari bola mati.

Sayang sepakan Anandito masih membentur pagar betis dan keluar lapangan. Sepak pojok untuk Naga Mekes.

Hingga wasit meniup panjang peluit berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tim Naga Mekes lebih berani melakukan penyerangan dan berusaha mengejar ketertinggalan gol.

Sayangnya, penyerang Arema Dendi Santoso justru bisa menambah skor untuk tim Singo Edan, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Mitra Kukar pada menit 56' Tim besutan Rafael Berges Marin, baru bisa membalas melalui Bayu Pradana memanfaatkan kemelut di pertahanan Arema pada menit 64'.

Tensi pertadingan semakin memanas memasuki menit 74', ketika Penyerang Mitra Kukar Hendra Adi Bayaw dihentikan dengan keras oleh pemain belakang Arema Alfarizi Akibat insiden tersebut, wasit Toriq Alkatiri menghadiahi kedua pemain tersebut dengan kartu merah.

Memasuki 10 menit terakhir tim Mitra Kukar cukup agresif memberikan tekanan di wilayah pertahanan Arema.

Bahkan, pelatih Rafael Berges Marin memasukkan penyerang Aldino mengantikan Dedi Gusmawan untuk menambah daya serang tim Mitra Kukar.

Justru, melalui skema serangan balik tim Arema FC berhasil menambah gol melalui Didik Setiawan pada menit 88 memanfaatkan umpan Hanif Syahbandi.

Hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 3-1 untuk Arema tetap bertahan.

Babak penyisihan grup A, menempatkan Borneo FC sebagai juara grup dengan nilai 8.

Sedangkan tambahan tiga poin mengantarkan Arema ke posisi kedua dengan nilai 4, sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ketiga juga dengan nilai 4, sementara posisi juru kunci ditempati PSIS dengan nilai 2.

Sumber : Antara

Tag : Piala Gubernur Kaltim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top