Hasil Liga Champions, Shakhtar Menang Tipis Atas Roma

Hasil Liga Champions, Shakhtar Menang Tipis Atas Roma
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  04:31 WIB
Hasil Liga Champions, Shakhtar Menang Tipis Atas Roma
Fred - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Shakhtar Donetsk vs AS Roma di babak 16 besar leg pertama Liga Champions yang di gelar di Stadion Metalist, Kamis (22/2/2018) dini hari dimenangkan Shakhtar dengan skor tipis 2-1.

Di awal pertandingan, Roma yang bertindak sebagai tamu lebih banyak melakukan serangan dan nyaris unggul cepat lewat penyerang Edin Dzeko di mwnit ke-6, namun bola pantul berhasil diselamatkan kiper Shakhtar, Andriy Pyatov.

Di pertengahan babak pertama giliran Dzeko yang punya peluang bagus untuk membuat gol sayang tendangan pemain asal Bosnia itu masih terlalu lemah sehingga nisa diselamatkan Pyatov.

Shakhtar sendiri tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya dengan serangan balik cepat. Usaha Fred dan kawan-kawan selalu bisa dihalau barisan belakang Roma yang dikomandoi Fabrizio Fazio. Bahkan menurut statistik tidak ada satu tendangan on target ke arah gawang Roma.

Roma akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 41. Cengiz Under yang menerima umpan Dzeko dengan tenang menempatkan bola ke sudut kanan gawang Pyatov. Gol tersebut adalah gol kelima Cengiz Under dalam empat laga.

Hingga babak pertama selesai, Hasil Shakhtar vs Roma 0-1.

Shakhtar berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Facundo Ferreyra yang menerima umpan terobosan matang satu langkah lebih cepat dari Kevin Manollas yang kalah adu lari. Dengan cerdik Ferreyra menyepak bola ke gawang Roma yang dijaga Alisson Becker.

Selepas gol ini Shakhtar semakin semangat menyerang. Gelandang Shakhtar, Marlos yang mendapatkan peluang emas gagal mencetak gol setelah sepakannya dihalau Alisson dengan tangan kanan.

Alisson lagi-lagi menjadi penyelamat Roma setelah secara akrobatik menepis bola tendangan gelandang serang Shakhtar, Taison di menit 62.

Fred membawa Shakhtar berbalik unggul 2-1 di menit 71. Tendangan bebasnya dengan menggunakan kaki kiri dari sedikit luar kotak penalti tidak mampu dijangkau Alisson. Shakhtar vs Roma 2-1.

Hingga pluit akhir dibunyikan wasit Skotlandia, William Collum kedudukan tetap 2-1 untuk Shakhtar.

Susunan Pemain Shakhtar Vs Roma:

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Kryvtsov, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra

Shakhtar bench: Shevchenko, Ordets, Dentinho, Kovalenko, Patrick, Petriak, Zubkov

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman; Cengiz Under, Nainggolan, Perotti; Dzeko

Roma bench: Skorupski, Peres, Juan Jesus, Pellegrini, Schick, Gerson, Defrel

Ref: Collum (SCO)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, as roma

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top