Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frankfurt & Schalke Susul Munchen Lolos ke Semifinal Piala Jerman

Eintracht Frankfurt dan Schalke 04 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah merontokkan tamu-tamu mereka dalam pertandingan perempat final.
Gelandang bertahan Eintracht Frankfurt Omar Mascarell selepas menjebol gawang /Twitter@Eintracht
Gelandang bertahan Eintracht Frankfurt Omar Mascarell selepas menjebol gawang /Twitter@Eintracht

Bisnis.com, JAKARTA - Eintracht Frankfurt dan Schalke 04 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah merontokkan tamu-tamu mereka dalam pertandingan perempat final.

Schalke 04 mengatasi perlawanan Wolfsburg dengan skor tipis 1-0 pada Kamis pagi WIB (8/2/2018) untuk memastikan tiket empat besar.

Bertarung di Veltins Arena di Gelsenkirchen, di hadapan sekitar 50.000 pendukungnya, satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan Guido Burgstaller pada menit ke-10.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar di Commerzbank-Arena di Frankfurt, tuan rumah menghantam Mainz 05 dengan skor telak 3-0.

Ante Rebic membuka skor pada menit ke-17. Skor 1-0 bertahan hingga wasit berdarah Turki Denis Aytekin mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain belakang Mainz 05 Alexander Hack justru menjebol gawang sendiri sehingga tuan rumah sukses menggandakan keunggulan pada menit 53.

Hanya berselang 9 menit kemudian, Frankfurt menghasilkan gol ketiga melalui kontribusi Omar Macarell sehingga skor berubah menjadi 3-0 yang bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Penderitaan tim tamu bertambah setelah pada menit ke-82 gelandang Danny Latza mendapatkan kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, akibat melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Frankfurt Marco Fabian de la Mora.

Lolosnya Schalke 04 dan Frankfurt menyusul dua tim terdahulu, Bayern Munchen dan Bayer 04 Leverkusen, yang memastikan tiket empat besar sehari sebelumnya.

Tim-tim yang saling berhadapan di semifinal baru ditetapkan pada undian yang digelar pada 11 Februari mendatang, yang akan dilakukan oleh mantan kiper Timnas Jerman Andreas Kopke.

Dua pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung pada 17 dan 18 April waktu setempat, sedangkan final akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada 19 Mei.

Frankfurt, jnuara empat kali Piala Jerman, merupakan runner up edisi tahun lalu. Mereka dikalahkan Borussid Dortmund dengan skor 1-2 di final. Kali ini Dortmund tersingkir di babak 16 besar, dikalahkan Munchen 1-2 pada 21 Desember 2016 WIB.

Juara terbanyhak Piala Jerman sepanjang sejarah adalah Bayern Munchen yakni 18 kali sejak dihelat pertama kali pada 1935 sebagai Tschammer Pokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper