Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Pemain Baru Masuk, Sampai Kapan Aura Positif Berpihak ke Arsenal?

Kubu Arsenal mengklaim kehadiran dua pemain baru The Gunners; Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan memberikan aura positif di ruang ganti Arsenal.
Arsene Wenger/citizentv.co.ke
Arsene Wenger/citizentv.co.ke

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu Arsenal mengklaim kehadiran dua pemain baru The Gunners; Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan memberikan aura positif di ruang ganti Arsenal. Tambah lagi, Mesut Ozil juga memperpanjang kontrak sehingga memberikan persaingan positif pada lini serang Arsenal.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, iklim kompetisi antara pemain kembali muncul sehingga para pemain The Gunners dituntut memberikan permainan terbaik. Persaingan itu memberikan semangat positif untuk gaya permainan Arsenal.

"Tentu saja ketika ada pemain baru itu memberikan dampak. Itu membangunkan semua orang, karena tiba-tiba mereka harus hidup dengan persaingan," ujarnya pada laman resmi klub, seperti dikutip Rabu (7/2/2018).

Hal itu ditunjukkan Arsenal ketika mulai membawa hasil positif di lapangan hijau setelah mengandaskan Everton 5-1 di Emirates Stadium. Dalam pertandingan itu, Mkhitaryan yang baru saja diboyong dari Manchester United memberikan tiga asist.

Namun, Wenger sendiri tak tahu sampai berapa lama suasana positif itu berpihak kepada klub asuhannya. Dia hanya berharap situasi yang sudah kondisif ini akan terus bersama Arsenal hingga akhir musim kompetisi 2017/2018 bahkan seterusnya.  

Seperti diketahui pada bursa transfer Januari 2018, Arsenal melepaskan Alexis Sanchez ke Manchester United dan mendapatkan dua pemain baru yakni Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Nama terakhir didatangkan dari Dortmund untuk mengisi lini serang yang juga ditinggal Olivier Giroud yang pindah ke Chelsea.

Wenger mengklaim, kehadiran pemain baru membuat permainan Arsenal lebih menyatu antarlini. Selain itu, menurutnya, Mkhitaryan sangat bekerja keras untuk tim dan memberikan dampak positif.

"Saya bertemu dengan Mkhitaryan sebelum dia bergabung. Saya menyukai permainannya, tapi dia adalah pemain yang benar-benar fokus pada sepak bola, mendedikasikan untuk permainan ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper