Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia: Juventus ke 8 Besar, Roma Tersingkir

Juventus berpeluang mempertahankan gelar juara Coppa Italia setelah di babak 16 besar menundukkan Genoa dengan skor 2-0.
Ujung tombak Juventus Paulo Dybala/Reuters-Giorgio Perottino
Ujung tombak Juventus Paulo Dybala/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berpeluang vmempertahankan gelar juara Coppa Italia setelah di babak 16 besar menundukkan Genoa dengan skor 2-0 pada Kamis pagi WIB (21/12/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz di Kota Turin, kedua gol tuan rumah dijaringkan dua bomber Timnas Argentina.

Paulo Dybala membuka skor untuk keunggulan tuan rumah berjuluk Si Nyonya Tua 4 menit menjelang turun minum, sedangkan Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan Juventus pada menit 76.

Hasil pertandingan lainnya, Atalanta Bergamo menghempaskan tamunya Sassuolo dengan skor tipis 2-1. Dua gol Atalanta dicetak Andreas Cornelius (16’) dan Rafael Toloi (33’), namun Toloi pula yang membuat gol bunuh diri pada menit 74 untuk keuntungan Sassuolo.

Sementara itu, AS Roma menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang kalah dan terhenti di 16 besar setelah dilibas Torino 1-2 di Stadion Olimpico Roma.

Roma bahkan sempat tertinggal dua gol yang dicetak Lorenzo de Silvestri (39’) dan Simone Edera (72’) dan hanya bisa membalas sebiji gol 6 menit menjelang laga usai melalui Patrik Schick.

Tim-tim yang finis di posisi delapan teratas Serie A musim lalu langsung masuk babak 16 besar Coppa Italia dan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka adalah Juventus, AS Roma, Napoli, Atalanta Bergamo, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina. Selain Roma, tujuh tim lain menang dan lolos ke 8 besar.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final Coppa Italia musim lalu yang digelar pada 17 Mei 2017 di Stadion Olimpico Roma, Si Nyonya Tua menundukkan Lazio dengan skor 2-0.

Di perempat final yang akan digelar mulai 27 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018, Lazio menjamu Fiorentina, AC Milan derby kontra Inter Milan, Napoli berhadapan dengan Atalanta Bergamo, serta Juventus menjalani derby Turin kontra Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper