Hasil Piala Liga Inggris: ManCity & Arsenal Lolos ke Semifinal

Arsenal dan Manchester City melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 8 besar pada Rabu pagi WIB (20/12/2017).
M. Syahran W. Lubis | 20 Desember 2017 06:36 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kedua kanan) merangkul Claudio Bravo setelah sang kiper sukses mementahkan tendangan penalti pemain Leicester City Riyad Mahrez, sehingga ManCity lolos ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup). - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dan Manchester City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan babak 8 besar pada Rabu pagi WIB (20/12/2017).

Di Stadion Emirates di London, di hadapan lebih dari 44.000 pendukungnya, Arsenal hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0 atas West Ham United berkat gol semata wayang Danny Welbeck.

Penyerang tersebut berhasil menjaringkan bola ke gawang West Ham United yang dikawal kiper Timnas Inggris Joe Hart 4 menit sebelum babak pertama berakhir.

Secara keseluruhan Arsenal memang mendominasi jalannya pertandingan derby London yang dipimpin wasit Kevin Friend dengan penguasaan bola mencapai sekitar 64 persen.

Ini pertemuan kedua tim dalam rentang waktu hanya 6 hari di ajang berbeda. Pada Kamis pagi WIB (14/12/2017) kedua tim bertemu di markas West Ham, Stadion Olimpiade London, di pentas Liga Primer Inggris dengan hasil akhir imbang tanpa gol.

Hasil ini menghentikan pula hasil tanpa kalah West Ham di liga terakhir di bawah arahan pelatih baru David Moyes. Selain seri 0-0 versus Arsenal, sebelumnya di Liga Primer, West Ham menang tipis 1-0 ketika menjamu juara bertahan Chelsea dan menang telak 3-0 di kandang Stoke City.

Sementara itu di laga 16 besar Piala Liga Inggris lainnya, Manchester City hanya mampu menang melalui adu penalti atas tuan rumah Leicester City setelah skor imbang 1-1 sepanjang permainan selama 120 menit.

Pada waktu reguler 2 x 45 menit, ManCity membuka skor lebih dulu melalui kontribusi gol Bernardo Silva pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist Ilkay Gundogan.

Namun, kemenangan di waktu reguler yang sudah di depan mata ManCity lepas akibat gol balasan tuan rumah Leicester dari titik penalti yang dieksekusi ujung tombak Jamie Vardy ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Penalti diberikan wasit Robert Madley akibat bek kanan ManCity Kyle Walker dianggap menjatuhkan penyerang sayap Leicester City Demarai Gray di kotak terlarang.

Hasil 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta sepanjang 30 menit, sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di lima eksekusi pertama, dua pemain andalan Leicester City, Vardy dan Riyad Mahrez, gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Bidikan Vardy melebar, sedangkan tendangan Mahrez lemah, sehingga bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper ManCity Claudio Bravo.

Sementara, dari sisi ManCity, empat eksekutornya sukses melakukan tugas dengan baik, sehingga tendangan kelima tak perlu dilaksanakan lagi karena skor sudah 3-2 untuk kemenangan tim tamu berjuluk The Citizens.

Pertandingan 8 besar Piala Liga Inggris akan dilanjutkan pada Kamis WIB (21/12/2017). Chelsea menjamu AFC Bournemouth mulai pk. 02:45 WIB, sedangkan juara bertahan Manchester United bertarung melawan tuan rumah Bristol City, dimulai 15 menit kemudian. 

Sumber : Reuters, Soccerway, & The Guardian

Tag : piala liga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top