Hasil Piala Liga: Kejutan Besar, Mourinho & MU Disingkirkan Bristol!

Juara bertahan Piala Liga Inggris Manchester United disingkirkan di perempat final.
M. Syahran W. Lubis | 21 Desember 2017 05:38 WIB
Para pemain Bristol City merayakan gol kedua ke gawang juara bertahan Manchester United yang memastikan kemenangan mereka 2-1 di 8 besar Piala Liga Inggris 2017-2018. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Luar biasa! Sangat mengejutkan, juara bertahan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) Manchester United kandas di babak perempat final, dikalahkan oleh Bristol City, tim kontestan kompetisi kelas dua Championship, dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan perempat final di Stadion Ashton Gate di Bristol pada Kamis pagi WIB (21/12/2017), MU akhirnya tumbang berkat gol penentu kemenangan tuan rumah yang dicetak ketika injury time babak kedua telah berjalan 3 menit.

Bristol pun unggul lebih dulu atas MU yang tengah bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Bristol City, yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Championship, membuka keunggulan ketika babak kedua berjalan 6 menit melalui kontribusi Joe Bryan.

Bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic, yang mencetak dua gol di final Piala Liga Inggris musim lalu ketika menang 3-2 atas Southampton pada Februari 2017, berhasil melesakkan gol balasan ke gawang Bristol pada menit ke-58 sehingga skor imbang 1-1.

Namun, di tengah dominasi MU dengan penguasaan bola hingga 55 persen, justru Bristol City yang akhirnya memetik kemenangan setelah gelandang Korey Smith menjaringkan gol ke gawang MU yang dikawal kiper Sergio Romero.

Ini gol pertama Smith sejak bergabung dengan Bristol pada 2014 meski sebelumnya saat masih bersama Oldham Athletic pernah mencetak gol spektakuler dengan tendangan chips berjarak 30 meter ke gawang Leyton Orient. Itu pun satu-satunya golnya sepanjang merumput bersama Oldham.

Dengan kekalahan ini, gagallah Jose Mourinho membawa anak asuhnya untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris.

Sementara itu, hasil 2-1 menjadi kemenangan Chelsea. Kemenangan itu direbut skuat yang dahulu ditukangi Mourinho dan kini di bawah arahan Antonio Conte atas AFC Bournemouth.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge di London, gol penentu kemenangan The Blues juga dihasilkan ketika babak kedua telah memasuki injury time. Alvaro Morata menjadi aktor penentu kemenangan Chelsea dengan memaksimalkan assist Eden Hazard.

Sebelumnya Chelsea membuka keunggulan pada menit 13 melalui Willian Borges da Silva dengan assist Cesc Fabregas. Namun, Bournemouth seakan-akan mampu hendak memaksakan perpanjangan waktu ketika menghadirkan gol balasan pada menit 90 lewat Dan Gosling.

Di tengah euforia para pemain Bournemouth yang mampu menyamakan skor menjadi 1-1, mental juara Chelsea pun terlihat dan hanya berjarak semenit, Morata memastikan kemenangan bagi timnya, skor akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Dengan demikian, Chelsea dan Bristol City menyusul Arsenal dan Manchester City lolos ke semifinal. Sehari sebelumnya di 8 besar Arsenal menundukkan West Ham United 1-0, sedangkan ManCity menang adu penalti atas Leicester City setelah skor imbang 1-1 selama 120 menit.

Sumber : Reuters, Soccerway, & The Guardian

Tag : piala liga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top