Hasil Liga Inggris: Liverpool ke 4 Besar, Spurs Tersandung Lagi

Liverpool menerobos empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris yang merupakan zona Liga Champions setelah menaklukkan Brighton & Hove Albion 5-1.
M. Syahran W. Lubis | 03 Desember 2017 00:08 WIB
Pemain Liverpool Emre Can (atas) menyambut Philippe Coutinho yang baru mencetak gol keempat ke gawang Brighton & Hove Albion. Liverpool menang telak 5-1, - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menerobos empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris yang merupakan zona Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-15 pada Sabtu malam WIB (2/12/2017).

Dalam pertarungan di Stadion The American Express Community di Falmer, markas Brighton, Liverpool sempat unggul tiga gol melalui Emre Can (30’) serta Roberto Firmino (31’ dan 48’). Philippe Coutinho memasok dua assist untuk dua gol pertama.

Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 lewat Glenn Murray pada menit ke-51 dari titik penalti. Namun, Liverpool menambah dua gol lagi lewat Coutinho (87’) dan bunuh diri pemain Brighton Lewis Dunk 2 menit kemudian. Skor akhir 1-5 untuk Liverpool.

Dengan hasil itu, Liverpool naik ke peringkat klasemen sementara menggeser Arsenal yang belum memainkan laga pekan ini melawan Manchester United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu dini hari WIB (3/12/2017).

Nilai Liverpool 29, sedangkan Arsenal 28. Tapi, jika Arsenal menang atas MU, maka Liverpool akan turun lagi satu setrip ke posisi kelima.

Sementara itu, dalam laga lainnya Tottenham Hotspur terus menuai hasil buruk, kali ini dipaksa imbang tuan rumah Watford dengan skor 1-1 di Stadion Vicarage Road di Watford.

Christian Kabasele membuka skor untuk keunggulan tuan rumah pada menit ke-13, tetapi dapat disamakan Spurs 12 menit kemudian melalui kontribusi Son Heung-min.

Spurs bermain dengan hanya 10 orang sejak Davinson Sanchez kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Martin Atkinson. Namun, Watford gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan skor tetap 1-1 hingga laga usai.

Dengan demikian, Spurs tak pernah menang dalam empat laga liga terakhir, dua kalah dan dua seri. Spurs tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 25, sedangkan Watford satu setrip persis di bawahnya dengan nilai 22.

Hasil pekan ke-15 hingga Sabtu tengah malam WIB: Chelsea 3 vs Newcastle United 1; Brighton & Hove Albion 1 vs Liverpool 5; Everton 2 vs Huddersfield Town 0; Leicester City 1 vs Burnley 0; Stoke City 2 vs Swansea City 1; Watford 1 vs Tottenham Hotspur 1; West Bromwich Albion 0 vs Crystal Palace 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

00:30   Arsenal vs Manchester United

20:30   AFC Bournemouth vs Southampton

23:00   Manchester City vs West Ham United.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top