Jadwal Liga Spanyol: Laga Keras Bilbao vs Madrid, Barca Sikat Celta?

Divisi Primer La Liga Spanyol menyongsong rangkaian pertandingan pekan ke-14.
M. Syahran W. Lubis | 29 November 2017 22:42 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol menyongsong rangkaian pertandingan pekan ke-14. Salah satu laga yang layak diprediksi menarik adalah Real Madrid bertemu tuan rumah Athletic Bilbao.

Laga Madrid kontra Bilbao selalu sarat sentimen politik, karena Bilbao merupakan ibu kota wilayah Basque, yang sebagaimana Katalunya juga merindukan merdeka lepas dari Kerajaan Spanyol.

Memang, yang belakangan santer terdengar ialah isu kemerdekaan Katalunya, yang beribu kota di Barcelona. Namun, sejarah mencatat secara fisik pergolakan di wilayah Basque lebih keras ketimbang Katalunya.

Uniknya, urusan politik itu selalu menular ke lapangan ketika Bilbao menjamu Madrid. Bilbao selalu menganggap Real Madrid merupakan representasi Kerajaan Spanyol yang memang berpusat di Madrid.

Parahnya, yang terjadi di lapangan benar-benar bukan semata-mata urusan sepak bola. Beberapa musim lalu bintang Madrid Cristiano Ronaldo yang notabene orang Portugal pun kena imbas provokasi bahkan teror dari pemain Athletic Bilbao. Dengan demikian, bisa diprediksi jalannya laga bakal alot dan keras.

Satu keuntungan bagi skuat asuhan Zinedine Zidane, tuan rumah sedang benar-benar dalam keadaan limbung. Bilbao terpuruk di papan bawah, tepatnya peringkat 16, dan dalam lima laga tgerakhir liga tak pernah menang, tiga kalah dan dua seri.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara Barcelona akan menjamu peringkat kesembilan Celta Vigo. Barca belum terkalahkan, sedangkan Celta telah enam kali dipermalukan lawan. Alhasil, selayaknyalah Lionel Messi dan kawan-kawan mendulang angka penuh di Camp Nou.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-14 (dalam WIB):

Sabtu, 2 Desember:

03:00   Malaga vs Levante

19:00   Barcelona vs Celta Vigo

22:15   Atletico Madrid vs Real Sociedad

Minggu, 3 Desember:

00:30   Sevilla vs Deportivo La Coruna

02:45   Athletic Bilbao vs Real Madrid

18:00   Leganes vs Villarreal

22:15   Getafe vs Valencia

Senin, 4 Desember:

00:30   Eibar vs Espanyol

02:45   Las Palmas vs Real Betis

Selasa, 5 Desember:

03:00   Girona vs Deportivo Alaves.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top