Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Suriah, Milla Puas

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Luis Milla Aspas puas atas penampilan timnya meskipun kalah 2-3 dari Timnas U-23 Suriah dalam laga persahabatan.
Newswire | 17 November 2017 01:27 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana (kiri) merayakan golnya ke gawang Timnas Suriah U-23 bersama Evan Dimas Darmono - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, CIKARANG - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Luis Milla Aspas puas atas penampilan timnya meskipun kalah 2-3 dari Timnas U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis malam WIB (16/11/2017).

"Secara umum saya puas dengan performa tim. Anak-anak punya sikap dan motivasi yang sangat baik dalam laga tadi," kata Milla selepas laga.

Dalam pandangannya, Tiimnas U-23 sudah memperlihatkan diri bisa bersaing dan berkompetisi dengan baik melawan tim seperti Suriah.

Suriah dianggap Milla memiliki postur dan teknik mumpuni dinilai bisa memberi pengalaman pertandingan yang bagus bagi pemain-pemain muda tim Garuda. "Sebab di Asian Games pada Agustus 2018 nanti, level lawan yang akan kami hadapi mirip dengan Suriah.”

Terkait dengan kebobolan tiga gol, Luis Milla menyebut hal itu terjadi karena adanya keragu-raguan di lini belakang.

"Ada keragu-raguan di lini belakang. Namun saya ulangi, para pemain tampil bagus. Mereka sudah menunjukkan penampilan seperti yang saya inginkan," tuturnya.

Sementara di kubu Suriah, pelatih Hussein Afash mengatakan bahwa laga melawan Indonesia berjalan ketat.

Menurut Hussein, timnya bisa memenangi pertandingan karena menekan dengan lebih keras di paruh kedua pertandingan.

"Pertandingan yang ketat. Indonesia punya tim dengan kecepatan dan sistem permainannya yang bagus. Kami menang karena di babak kedua bisa memberi tekanan," ujarnya.

Timnas U-23 Suriah masih akan berhadapan dengan Timnas Indonesia senior pada Sabtu (18/11/2017) mulai pk. 18:00 WIB yang direncanakan kembali disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sumber : Antara

Tag : timnas u-23
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top