Timnas U-23 Kalah 2-3 Dari Suriah

Tim nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Suriah dengan skor 2-3 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).
Newswire | 16 November 2017 19:46 WIB
Timnas Indonesia U-23 - Antara

Bisnis.com, CIKARANG -  Tim nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Suriah dengan skor 2-3 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Gol-gol Indonesia di paruh pertama tersebut dicetak oleh Septian David Maulana (35') dan Osvaldo Haay (45'). Sementara gol timnas U-23 Suriah dibuat oleh Moumen Naji (30' dan 43') dan Abd Al Rahman Barakat (52').

Dalam laga tersebut, anak-anak asuh Luis Milla beberapa kali tertekan oleh serangan Suriah. Puncaknya di menit ke-30, pemain Suriah Moumen Naji sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Satria Tama.

Semenit usai gol ini, bek kiri andalan Indonesia Rezaldi Hehanusa harus keluar dari lapangan karena cedera. Dia digantikan oleh Bagas Adi Nugroho.

Skor 1-0 membuat Indonesia tersengat. Dimotori pergerakan dua sayap Osvaldo Haay di sisi serang kanan dan Febri Hariyadi di sisi kiri, Indonesia mulai rajin mengacaukan pertahanan lawan.

Hasilnya, pergerakan dari sisi kanan yang dibangun Osvaldo membuat barisan bek Suriah panik. Sapuan bola tak bersih membuat si kulit bundar bergulir ke arah Septian David Maulana yang sukses memasukkan bola ke gawang. Gol di menit ke-35 itu membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, permainan kembali imbang. Di menit ke-43, Suriah lalu mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Indonesia. Moumen Naji yang mengambil kesempatan tersebut berhasil memasukkan bola dengan kaki kirinya.

Tertinggal lagi, Indonesia meningkatkan intensitas di akhir babak pertama. Itu tidak sia-sia karena di menit ke-45, umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kiri serangan Indonesia bisa dituntaskan Osvaldo dengan sundulannya di tiang jauh.

Di babak kedua, Indonesia sempat menekan di lima menit awal. Akan tetapi, justru Suriah yang berhasil menambah gol di menit ke-52 setelah Abd Al Rahman Barakat memasukkan bola hasil umpan dari sayap kiri pertahanan Indonesia.

Indonesia berusaha menyamakan kedudukan. Pelatih Luis Milla memasukkan pemain-pemain dengan naluri menyerang tinggi seperti Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

Namun, sampai wasit Ngo Duy Lan asal Vietnam meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 3-2 untuk kemenangan Suriah.

Sumber : ANTARA

Tag : timnas u-23
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top