Lewat Kejadian Aneh, Denmark Lolos ke Piala Dunia 2018

Kejadian aneh meloloskan Denmark ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam laga leg kedua play-off Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, Denmark melumat Irlandia 5-1.
M. Syahran W. Lubis | 15 November 2017 07:06 WIB
Penyerang Denmark Christian Eriksen saat mencetak hattrick ke gawang Republik Irlandia - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Kejadian ‘aneh’ meloloskan Denmark ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam laga leg kedua play-off Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa pada Rabu pagi WIB (15/11/2017) tim berjuluk Dinamit itu menang besar 5-1 atas tuan rumah Republik Irlandia di Dublin.

Bertarung di Stadion Aviva di ibu kota Republik Irlandia itu, kemenangan dengan selisih hingga empat gol itu bisa disebut ‘aneh’ meskipun dalam tanda petik lantaran dalam leg pertama di Stadion Telia Parken di Kopenhagen, Denmark, kedua tim seri tanpa gol.

Perhitungan di atas kertas, dengan kesuksesan mencuri angka di kandang lawan pada akhir pekan lalu itu, pertandingan leg kedua mestinya menjadi lebih mudah bagi Republik Irlandia.

Namun kenyataannya, walaupun sempat unggul cepat pada menit ke-6 melalui kontribusi Shane Duffy, tim tamu kemudian malahan mampu menjebol gawang tuan rumah sampai lima kali.

Tiga di antara gol lima gol Denmark dicetak gelandang serang Christian Eriksen, yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur. Dia mencetak hattrick tersebut pada menit ke-32, 63, dan 73.

Sebelumnya Denmark mampu menyamakan skor lewat gol bunuh diri pemain Republik Irlandia Cyrus Christie pada menit ke-29. Sedangkan gol penutup atau kelima dihasilkan oleh Nicklas Bendtner dari titik penalti pada menit 90.

Dengan demikian, Denmark melaju ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia melalui kemenangan dengan skor agregat 5-1.

Ini merupakan kelima kali Denmark lolos ke putaran final Piala Dunia sejak pertama kali pada edisi 1986 di Meksiko. Prestasi terbaiknya adalah perempatfinalis edisi 1998 di Prancis.

Sumber : Reuters

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top