Varela Tinggalkan MU, Pulang ke Penarol

Pemain belakang Guillermo Varela Olivera meninggalkan Manchester United dan kembali ke klub pertamanya Penarol de Montevideo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Agustus 2017  |  08:34 WIB
Varela Tinggalkan MU, Pulang ke Penarol
Guillermo Varela Olivera ketika berseragam Manchester United - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Guillermo Varela Olivera meninggalkan Manchester United dan kembali ke klub pertamanya Penarol de Montevideo.

Kepastian kepulangan bek kanan berusia 24 tahun itu ke klub raksasa Uruguay tersebut—tiga kali juara Piala Dunia Antarklub/Intercontinental dan lima kali juara Copa Libertadores—dikemukakan MU melalui akun Twitter resminya.

Varela merupakan pemain boyongan perdana pelatih MU saat itu David Moyes pada 2013, namun dia gagal menorehkan sejarah bagus dan tercatat hanya empat kali tampil bersama tim pertama MU di pentas Liga Primer Inggris.

Dia lebih banyak berstatus pemain pinjaman. MU meminjamkannya ke Real Madrid Castilla, tim pelapis juara Eropa Real Madrid, pada musim 2014-2015 dan kemudian ke kontestan Bundesliga Eintracht Frankfurt musim lalu.

Dia sempat bermain dalam tujuh pertandingan bersama tim pertama Frankfurt. Namun, kemudian dia membat masalah sendiri setelah membuat tato yang sebenarnya telah dilarang, terlebih hiasan di tangannya itu kemudian terinfeksi. Manajemen Frankfurt pun memutuskan memulangkannya ke MU.

Varela, kelahiran Montevideo, Uruguay, 24 Maret 1993, memulai karier profesional bersama Penarol pada 2010. Namun, selama tiga musim, dia hanya satu kali bermain untuk tim senior Penarol yakni ketika pada 5 Juni 2011 kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Campeon del Siglo, dari Racing Club.

MU, yang melihat penampilan bagusnya bersama Timnas Uruguay U-17 dan U-20, kemudian memboyongnya ke Old Trafford. Namun, perhitungan Moyes, pelatih MU saat itu, ternyata keliru dan sang pemain tak kunjung berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united, real madrid, timnas uruguay, Eintracht Frankfurt, Penarol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top