Piala Super Spanyol: Ronaldo Dilarang Tampil 5 Pertandingan, Zidane Berang

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berang atas keputusan federasi sepakbola Spanyol yang menghukum larangan tampil lima kali kepada Cristiano Ronaldo setelah mendorong wasit usai menerima kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (`3/8/2017) atau Senin (14/8/2017) di Camp Nou, Barcelona. Madrid menang 3-1 atas Barca.
Martin Sihombing | 16 Agustus 2017 00:22 WIB
Zinedine Zidane - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berang atas keputusan  federasi sepakbola Spanyol yang menghukum larangan tampil lima kali kepada Cristiano Ronaldo setelah mendorong wasit usai menerima kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (`3/8/2017) atau Senin (14/8/2017) di Camp Nou, Barcelona. Madrid menang 3-1 atas Barca.

Dalam keterangannya kepada wartawan menjelang pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) atau Jumat (18/8/2017),  bos Real Madrid  itu mempertanyakan dengan tegas pada larangan lima pertandingan yang diturunkan kepada Cristiano Ronaldo karena mendorong wasit di belakang saat timnya menang 3-1 di Camp Nou hari Minggu lalu.

Cristiano Ronaldo dan kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyo, Minggu (13/8/2017)/Reuters

"Aku kesal. Yah, kesal banget, "jawab Zidane saat ditanya tentang kejadian tersebut. "Saya tidak akan terlibat dengan wasit, tapi ketika Anda melihat semua yang terjadi dan Anda berpikir bahwa kami akan kehilangan Cristiano selama lima pertandingan, ada sesuatu yang terjadi di sana. Aku marah karenanya. Semua orang marah. Mengingat apa yang dia lakukan, ini adalah larangan panjang baginya. "

Zidane: "Saya harap mereka melihatnya lagi"

"Apa yang terjadi, terjadi, tapi ketika Anda melihatnya secara rinci ... Anda menontonnya dan Anda berpikir bagaimana mereka bisa memberinya lima game untuk itu?"

 

Zidane melanjutkan. "Saya harap mereka melihatnya lagi. Komite disiplin akan bertemu [pada  Rabu] dan saya hanya berharap mereka melihatnya secara menyeluruh. Setelah itu kita akan melihat apa yang akan kita lakukan... "

Bos Real juga berbicara tentang Marco Asensio dan Gareth Bale.  "Bale dan Asensio keduanya bekerja dengan sangat baik. Itulah yang kita inginkan, untuk selalu bekerja dengan baik. Kami akan memiliki banyak permainan musim ini, akan ada banyak perubahan dan tim yang berbeda sepanjang tahun. Kami siapkan sehingga saat bermain, siapa pun yang berada di lapangan siap bermain bagus. "

Ditanya apakah dia berencana mendatangkan pemain sebelum akhir jendela, Zidane menjawab: "Saya sangat senang dengan skuad saya dan semua pemainnya. Semua orang akan tinggal. Seperti yang selalu saya katakan, sebelum tanggal 31, apapun bisa terjadi ... Itu di luar kendali saya. Yang bisa saya katakan adalah saya senang dengan pemain yang saya miliki. "

Berbicara tentang leg kedua melawan Barcelona, Zidane memperingatkan agar tidak berpuas diri. "Dalam sepak bola tidak ada yang pernah dilakukan dan dibersihkan. Kami harus bermain bagus karena Barca adalah tim yang sangat bagus yang bisa membuat segalanya sulit bagi Anda setiap saat. Mereka menciptakan peluang di leg pertama. Kita harus bermain sampai peluit akhir. "

Sumber : en.as.com/Reuters

Tag : cristiano ronaldo
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top