Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1: Persib Diimbangi Persija, Barito Tertahan, Borneo 3 Poin

Persib Bandung dipaksa imbang oleh tamunya yang merupakan musuh bebuyutan, Persija Jakarta, dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2017  |  22:10 WIB
Hasil Liga 1: Persib Diimbangi Persija, Barito Tertahan, Borneo 3 Poin
Laga panas Persib Bandung versus Persija Jakarta sempat diwarnai kericuhan. Hasil akhir skor 1-1. - Antara/Fahrul Jayadiputra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh tamunya yang merupakan musuh bebuyutan, Persija Jakarta, dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (22/7/2017).

Bertarung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Tv One, pertandingan berjalan ketat dan sengit. Bahkan, Persija mesti mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Sandi Darman Sute kena dua kartu kuning.

Sandi menerima kartu kuning pertama pada menit ke-56 dan hanya berselang 9 menit kemudian dia melakukan pelanggaran kembali sehingga menerima kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan.

Persib Bandung lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui kontribusi Ahmad Jufriyanto, namun hanya berselang 4 menit kemudian Persija sukses memberikan gol balasan lewat Ramdani Lestaluhu. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil seri dalam pertandingan ‘dua macan’ pada pekan ke-16 ini, Maung Bandung Persib berada di peringkat 13 dengan koleksi 21 angka, sedangkan Macan Kemayoran Persija di posisi nketujuh dengan nilai 25.

Kegagalan tuan rumah memetik kemenangan pada Sabtu ini juga menjadi milik Barito Putera. Bertanding di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito dipaksa imbang 2-2 oleh tamunya dari Jawa Timur, Madura United.

Bahkan, Barito nyaris kalah dan beruntung muncul gol balasan kedua dari Rizki Pora 2 menit menjelang laga usai yang membuat skor imbang 2-2.

Barito dua kali tertinggal. Madura United membuka skor ketika laga baru memasuki menit ke-7 lewat Greg Nwokolo, namun sempat disamakan Barito lewat Paulo Sitanggang pada menit 20.

Berselang 10 menit kemudian, Fabiano Beltrame memulihkan keunggulan tim tamu, namun Rizki Pora akhirnya membuat skor akhir 2-2.

Dengan masing-masing tim mendapatkan tambahan satu angka, Madura United tetap di posisi kedua dengan nilai 29, sedangkan Barito di posisi kedelapan dengan nilai 24.

Satu-satunya tuan rumah yang menangguk kemenangan pada Sabtu ini ialah Borneo FC. Bermain di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC menaklukkan tamunya dari Papua, Perseru Serui, dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dihasilkan oleh Lerby Eliandri (34’) dan Terens Puhiri (37’).

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC kini ada di peringkat ke-10 dengan nilai 23, sedangkan Perseru berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat 16 dari 18 tim peserta, dengan koleksi hanya 11 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top