Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung ke Munchen, Gnabry Minta Dipinjamkan ke Hoffenheim

Serge Gnabry bergabung dengan Hoffenheim dengan status pinjaman selama satu musim dari Bayern Munchen, yang baru mengontraknya dengan durasi 3 tahun.
Serge Gnabry/Reu-Ueslei Marcelino
Serge Gnabry/Reu-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Serge Gnabry bergabung dengan Hoffenheim dengan status pinjaman selama satu musim dari Bayern Munchen, demikian dikonfirmasi juara Bundesliga Jerman itu, yang baru mengontraknya dengan durasi 3 tahun.

Mantan pemain sayap Arsenal itu, yang berulang tahun ke-22 pada Jumat ini (14/7/2017), bergabung dengan Bayern Munchen dari Werder Bremen bulan lalu dengan fee yang tidak diumumkan secara terbuka, namun diperkirakan sekitar 8 juta euro.

Sekarang dia akan menjalani musim pertamanya dengan status milik Bayern Munchen di sesama kontestan Bundesliga Hoffenheim, yang tengah bersiap menjalani debut di Liga Champions Eropa musim 2017-2018 setelah finis di posisi keempat Bundesliga musim 2016-2017.

Gnabry, yang berdarah Pantai Gading namun telah lahir di Stuttgart, Jerman, tampil mengesankan sebagai bagian dari Timnas Jerman U-21 yang menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 di Polandia bulan lalu.

Dia juga menjadi bagian penting saat negaranya meraih medali perak Olimpiade 2016 setelah kalah di final dari tuan rumah Brasil. Ketika itu, Gnabry juga tampil sebagai top skor bersama rekan setimnya Nils Petersen, yang merumput bersama Freiburg, masing-masing mencetak enam gol.

Kehadiran Gnabry—di level senior punya dua caps untuk Timnas Jerman sejak debut 11 November 2016 dan langsung mencetak hattrick saat menang 8-0 atas San Marino di Pra-Piala Dunia 2018—diharapkan dapat mengimbangi kepergian Niklas Sule dan Sebastian Rudy, yang meninggalkan Hoffenheim juga ke Bayern Munchen.

Chief Executive Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan peminjaman Gnabry ke Hoffenheim justru merupakan keinginan sang pemain sendiri demi mendapatkan pengalaman lebih banyak.

Rummenigge, mantan penyerang Timnas Jerman Barat dengan 95 caps dan 45 gol pada 1976 hingga 1986, yakin Gnabry akan menampilkan permainan tingkat tinggi bersama Hoffenheim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper