Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gabung ke Munchen, Gnabry Minta Dipinjamkan ke Hoffenheim

Serge Gnabry bergabung dengan Hoffenheim dengan status pinjaman selama satu musim dari Bayern Munchen, yang baru mengontraknya dengan durasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juli 2017  |  23:44 WIB
Serge Gnabry - Reu/Ueslei Marcelino
Serge Gnabry - Reu/Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Serge Gnabry bergabung dengan Hoffenheim dengan status pinjaman selama satu musim dari Bayern Munchen, demikian dikonfirmasi juara Bundesliga Jerman itu, yang baru mengontraknya dengan durasi 3 tahun.

Mantan pemain sayap Arsenal itu, yang berulang tahun ke-22 pada Jumat ini (14/7/2017), bergabung dengan Bayern Munchen dari Werder Bremen bulan lalu dengan fee yang tidak diumumkan secara terbuka, namun diperkirakan sekitar 8 juta euro.

Sekarang dia akan menjalani musim pertamanya dengan status milik Bayern Munchen di sesama kontestan Bundesliga Hoffenheim, yang tengah bersiap menjalani debut di Liga Champions Eropa musim 2017-2018 setelah finis di posisi keempat Bundesliga musim 2016-2017.

Gnabry, yang berdarah Pantai Gading namun telah lahir di Stuttgart, Jerman, tampil mengesankan sebagai bagian dari Timnas Jerman U-21 yang menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 di Polandia bulan lalu.

Dia juga menjadi bagian penting saat negaranya meraih medali perak Olimpiade 2016 setelah kalah di final dari tuan rumah Brasil. Ketika itu, Gnabry juga tampil sebagai top skor bersama rekan setimnya Nils Petersen, yang merumput bersama Freiburg, masing-masing mencetak enam gol.

Kehadiran Gnabry—di level senior punya dua caps untuk Timnas Jerman sejak debut 11 November 2016 dan langsung mencetak hattrick saat menang 8-0 atas San Marino di Pra-Piala Dunia 2018—diharapkan dapat mengimbangi kepergian Niklas Sule dan Sebastian Rudy, yang meninggalkan Hoffenheim juga ke Bayern Munchen.

Chief Executive Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan peminjaman Gnabry ke Hoffenheim justru merupakan keinginan sang pemain sendiri demi mendapatkan pengalaman lebih banyak.

Rummenigge, mantan penyerang Timnas Jerman Barat dengan 95 caps dan 45 gol pada 1976 hingga 1986, yakin Gnabry akan menampilkan permainan tingkat tinggi bersama Hoffenheim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman Bayern Munchen Hoffenheim

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top