Jadwal Liga Inggris: Big Match Spurs vs Arsenal, Everton vs Chelsea

Pentas Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-35. Big match kali ini Tottenham Hotspur menjamu Arsenal.
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 13:50 WIB
Christian Eriksen, juru gedor Tottenham Hotspur, berpeluang memangkas jarak dari Chelsea - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-35. Big match kali ini Tottenham Hotspur menjamu Arsenal.

The Gunners, julukan Arsenal, masih menyimpan asa untuk finis di empat besar demi selembar tiket Liga Champions. Sebaliknya bagi Spurs, hanya kemenangan yang masih bisa membuat mereka memelihara kans mengejar pemuncak klasemen Chelsea.

Chelsea saat ini di posisi teratas dengan nilai 78, sedangkan Spurs 4 angka di belakangnya. Dengan masih tersisa lima pertandingan, jarak 4 angka secara teoretik dan matematis masih sangat mungkin untuk dikejar.

Dari sisi Arsenal, kemenangan akan membuat tim London itu berpeluang mendekati zona Liga Champions. Ada di peringkat keenam dengan nilai 60, skuat asuhan Arsene Wenger berjarak 5 angka di belakang Manchester City yang menduduki posisi keempat, slot khusus jalur playoff ke Liga Champions.

Sementara itu dari sisi Spurs, peluang untuk memangkas jarak dengan Chelsea bisa jadi terealisasi asalkan bisa menekuk Arsenal dan dalam laga lain Chelsea terganjal di markas Everton.

Kemungkinan The Blues Chelsea terganjal juga cukup besar, mengingat Everton tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di liga.

Di papan bawah, pekan ini akan menentukan Sunderland terdegradasi. Itu akan benar-benar terjadi jika tim asuhan David Moyes ditaklukkan AFC Bournemouth.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

21:00   Southampton vs Hull City

21:00   Stoke City vs West Ham United

21:00   Sunderland vs AFC Bournemouth

21:00   West Bromwich Albion vs Leicester City

23:30   Crystal Palace vs Burnley

Minggu, 30 April:

18:00   Manchester United vs Swansea City

20:00   Everton vs Chelsea

20:00   Middlesbrough vs Manchester City

22:30   Tottenham Hotspur vs Arsenal

Selasa, 2 Mei:

02:00   Watford vs Liverpool.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top