Hasil Liga Spanyol: Sikat Valencia, Madrid Geser Barca Kuasai Klasemen

Real Madrid kembali merebut posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga setelah menundukkan tamunya Valencia dengan skor tipis 2-1.
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 23:43 WIB
Marcelo (kiri) merayakan golnya yang menentukan kemenangan Real Madrid atas Valencia bersama kapten Sergio Ramos - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid kembali merebut posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga setelah menundukkan tamunya Valencia dengan skor tipis 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (29/4/2017).

Bomber Cristiano Ronaldo membuka skor pada menit ke-27 melalui sundulan kepala dengan memaksimalkan umpan lambung menyilang Daniel Carvajal. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, tendangan kaki kanan Karim Benzema dari dalam kotak penalti hampir menggandakan keunggulan Madrid, namun bola hanya menghantam tiang kiri gawang Valencia yang dikawal kiper Diego Alves.

Hanya 2 menit kemudian Madrid mendapat hadiah tendangan penalti akibat pemain Valencia Daniel Parejo melanggar Luka Modric di dalam kotak terlarang, namun eksekusi Ronaldo ke arah kiri bidang gawang dapat ditepis kiper Alves.

Bahkan, Valencia berhasil menyamakan skor pada menit ke-82 melalui tendangan bebas Parejo, yang merupakan mantan gelandang Real Madrid pada 2006 hingga 2009. Bidikannya mengarah tepat ke sudut kanan atas gawang Madrid, kiper Keylor Navas mampu menepisnya, namun bola tetap meluncur masuk.

Real Madrid kembali memimpin klasemen sementara dengan nilai 81 dari 34 pertandingan atau berselisih 3 angka dari juara bertahan FC Barcelona 

Kemenangan Madrid akhirnya datang melalui Marcelo 4 menit kemudian. Menerima umpan lambung dari Alvaro Morata, Marcelo menggocek bola sedikit memasuki kotak penalti dan mengakhiri dengan tendangan mendatar menyilang ke sudut kiri bawah yang gagal dicegah Alves. Skor akhir 2-1.

Dengan hasil itu, Real Madrid kembali memimpin klasemen sementara dengan nilai 81 dari 34 pertandingan atau berselisih 3 angka dari juara bertahan FC Barcelona di peringkat kedua yang akan memainkan pertandingan pekan ke-35 pada Minggu dini hari WIB (30/4/2017).

Hasil pekan ke-35 hingga Sabtu tengah malam WIB: Villarreal 3 vs Sporting Gijon 1; Real Sociedad 2 vs Granada 1; Real Madrid 2 vs Valencia 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

23:30   Las Palmas 0 vs Atletico Madrid 1 (hingga menit ke-10)

Minggu, 30 April:

01:45   Espanyol vs Barcelona

17:00   Osasuna vs Deportivo La Coruna

21:15   Real Betis vs Deportivo Alaves

23:30   Eibar vs Leganes

Senin, 1 Mei:

01:45   Celta Vigo vs Athletic Bilbao

Selasa, 2 Mei:

02:00   Malaga vs Sevilla.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top