Hasil Liga Spanyol: Villarreal Bertahan di Slot Liga Europa

Villarreal terus menjaga asa untuk mengejar Sevilla demi jalur playoff Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan Sporting Gijon dengan skor 3-1 di La Liga.
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 10:02 WIB
Pelatih Sporting Gijon Joan Francesc Ferrer Sicilia alias Rubi, bersiap-siap degradasi - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Villarreal terus menjaga asa untuk mengejar Sevilla demi jalur playoff Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan Sporting Gijon dengan skor 3-1 dalam laga pembuka pekan ke-35 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu pagi WIB (29/4/2017).

Skuat berjuluik Kapal Selam Kuning mencatat kemenangan melalui tiga gol yang dilesakkan Roberto Soldado pada menit ke-33 serta dua dari Cedric Makambu pada menit ke-47 dan 59. Sementara Sporting Gijon hanya bisa memberikan sebiji gol balasan lewat kontribusi Douglas Pereira pada menit ke-73.

Dengan tambahan 3 angka, tim asuhan pelatih Fran Escriba bertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 63, posisi yang untuk sementara cukup untuk mengamankan slot otomatis fase grup Liga Europa.

Di sisi lain posisi itu membuat Villarreal masih berkesempatan memaksimalkan sisa tiga laga untuk meraup poin 9 demi mengejar Sevilla di posisi keempat yang telah mengoleksi 68 poin.

Sementara bagi Sporting Gijon, kekalahan tersebut membuat tim yang ditukangi Joan Francesc Ferrer alias Rubi bersiap untuk terdegradasi. Saat ini nilai Sporting Gijon hanya 24, berjarak 6 angka dari zona aman yang harus dikejar dalam hanya tiga laga tersisa.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

Villarreal 3 vs Sporting Gijon 1

18:00   Real Sociedad vs Granada

21:15   Real Madrid vs Valencia

23:30   Las Palmas vs Atletico Madrid

Minggu, 30 April:

01:45   Espanyol vs Barcelona

17:00   Osasuna vs Deportivo La Coruna

21:15   Real Betis vs Deportivo Alaves

23:30   Eibar vs Leganes

Senin, 1 Mei:

01:45   Celta Vigo vs Athletic Bilbao

Selasa, 2 Mei:

02:00   Malaga vs Sevilla.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top