LIGA 1: Lawan Persipura, Nil Belum Turunkan Zokora

Bintang Semen Padang FC asal Pantai Gading, Didier Zokora yang juga berstatus sebagai marquee player tim tersebut, kemungkinan besar absen saat Kabau Sirau menjamu Persipura Jayapura.
Heri Faisal | 27 April 2017 15:57 WIB
Mantan kapten Pantai Gading Didier Zokora dalam balutan jersey timnasnya - Reuters

Bisnis.com, PADANG - Bintang Semen Padang FC yang merupaan mantan kapten Timnas Pantai Gading, Didier Zokora, yang juga berstatus sebagai marquee player tim tersebut, kemungkinan besar absen saat Kabau Sirau menjamu Persipura Jayapura pada Jumat (28/4/2017).

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar belum bisa memastikan apakah mantan punggawa Tottenham Hotspur, Sevilla, Racing Genk, dan Saint-Etienne itu sudah bisa diturunkan saat melawan Persipura di Stadion Haji Agus Salim, Padang, yang merupakan bagian dari rangkaian pertandingan pekan ketiga Liga 1.

“Zokora masih diragukan bermain. Lihat keputusannya besok,” kata Nil saat konferensi pers menjelang pertandingan Semen Padang FC versus Persipura Jayapura, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, kondisi fisik Zokora belum sepenuhnya prima sejak memulai latihan perdana bersama tim pada Selasa (25/4/2017).

Meski belum bisa dipastikan menyertakan bintangnya, Nil menargetkan tiga poin di laga kandang itu.

Apalagi, dua laga awal Liga 1 musim ini, tim berjuluk Kabau Sirah itu cukup menjanjikan dengan bermain seri 1-1 melawan Sriwijaya FC dan menang tandang 1-3 saat menyambangi markas Persegres Gresik United.

Adapun, Zokora diplot untuk mengisi pos gelandang bertahan Semen Padang FC yang kosong akibat cedera panjang gelandang asal Korea Selatan Ko Jae-sung.

Pemain berusia 36 tahun itu, diharapkan mampu menjadi stimulus dan meningkatkan permainan tim, mengingat pengalaman panjangnya bermain di berbagai liga top Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Belgia, dan Liga Turki.

Tag : semen padang fc, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top