Hasil Liga Spanyol: Dihajar Villarreal, Atletico Terancam Sevilla

Atletico Madrid terancam melorot dari posisi ketiga La Liga Spanyol setelah kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Vicente Calderon di Madrid, dari Villarreal.
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2017 06:13 WIB
Reaksi bek Atletico Madrid Diego Godin ketika timnya kalah 0-1 di kandang sendiri, Stadion Vicente Calderon, dari Villarreal - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid terancam melorot dari peringkat ketiga klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 di kandang sendiri, Stadion Vicente Calderon di Madrid, dari tamunya Villarreal.

Dalam pertandingan pekan ke-34 La Liga pada Rabu dini hari WIB (26/4/2017), gol semata wayang pembawa kemenangan tim tamu berjuluk Kapal Selam Kuning dilesakkan Roberto Soriano 11 menit menjelang bubaran dengan memaksimalkan assist Cedric Bakambu.

Soriano, gelandang asal Italia, baru bermain selama 18 menit ketika mencetak gol pembawa kemenangan timnya. Dia masuk menggantikan Adrian Lopez dan itu membuktikan bahwa keputusan pelatih Fran Escriba menurunkannya adalah langkah yang tepat dan jitu.

Kekalahan itu membuat Atletico dalam posisi terancam disodok Sevilla yang duduk di posisi keempat. Meski masih menempati peringkat keempat dengan nilai 68, Sevilla bisa menyamai angka Atletico jika skuat asuhan Jorge Sampaoli itu mampu memetik tiga angka ketika menjamu peringkat 10 Celta Vigo.

Sementara itu, kemenangan bagi Villarreal mengamankan posisi kelimanya dengan nilai 60 atau 4 angka mendahului Athletic Bilbao di peringkat keenam.

La Liga Spanyol mendapat jatah tiga tim teratas langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat keempat harus lewat playoff melawan wakil negara lain untuk ke fase grup.

Hasil La Liga pekan ke-34 yang digelar pada Rabu dini hari WIB: Sporting Gijon 1 vs Espanyol 1; Granada 0 vs Malaga 2; Atletico Madrid 0 vs Villarreal 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 27 April:

00:30   Barcelona vs Osasuna

01:30   Leganes vs Las Palmas

01:30   Valencia vs Real Sociedad

02:30   Deportivo La Coruna vs Real Madrid

Jumat, 28 April:

00:30   Deportivo Alaves vs Eibar

01:30   Sevilla vs Celta Vigo

02:30   Athletic Bilbao vs Real Betis.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top