Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Bertahan di Slot Champions, Hajar Pescara 4-1

AS Roma menghantam tuan rumah Pescara dengan skor telak 4-1 untuk menjauhi Napoli di pentas Serie A Italia.
Gelandang serang AS Roma Radja Nainggolan/Reuters-Alessandro Garofalo
Gelandang serang AS Roma Radja Nainggolan/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma menghantam tuan rumah Pescara dengan skor telak 4-1 untuk menjauhi Napoli. Dengan hasil itu, Roma tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia yang merupakan slot terakhir untuk langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Bertanding di Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia di Pescara dalam laga penutup pekan ke-33 Serie A, Roma sudah unggul dengan skor 2-0 ketika turun minum berkat dua gol yang dilesakkan pada 2 menit terakhir babak pertama melalui Kevin Strootman dan pemain berayah Indonesia, Radja Nainggolan.

Memasuki babak kedua laga yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB (25/4/21017), Roma langsung menggempur lagi pertahanan tuan rumah dan langsung menghasilkan gol pada menit ke-48 melalui kontribusi pemain Timnas Mesir Mohammed Salah.

Berselang 12 menit kemudian, Mohammed Salah mencetak gol keduanya atau gol keempat bagi tim tamu dalam pertandingan tersebut untuk menjadikan skor empat gol tanpa balas.

Meskipun tidak mencetak gol, pemain berdarah Mesir namun berpaspor Italia Stephan El-Shaarawy bermain gemilang dengan memasok tiga assist untuk gol Strootman dan dua gol Salah.

Pescara hanya mampu memberikan satu gol balasan melalui gelandang serang Timnas Libia Ahmad Benali 8 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 4-1 untuk Edin Dzeko dan kawan-kawan.

Dengan tambahan 3 poin, Roma saat ini mendulang nilai 75 atau 4 angka mendahului Napoli yang menempati peringkat ketiga.

Dua tim teratas di klasemen akhir Serie A langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi ketiga harus memenangi playoff melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup.

Sementara itu bagi Pescara, kekalahan ini semakin menenggelamkannya di dasar klasemen dengan hanya meraih nilai 14 dan bersiap untuk degradasi ke Serie B.

Hasil pekan ke-33: Atalanta Bergamo 3 vs Bologna 2; Fiorentina 5 vs Inter Milan 4; Sassuolo 2 vs Napoli 2; Udinese 2 vs Cagliari 1; Sampdoria 1 vs Crotone 2; AC Milan 1 vs Empoli 2; Lazio 6 vs Palermo 2; Chievo Verona 1 vs Torino 3; Juventus 4 vs Genoa 0; Pescara 1 vs AS Roma 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper