Hasil Liga Inggris: Costa 2 Gol, Chelsea Hajar Soton 4-2

Diego Costa mencetak dua gol untuk membawa Chelsea menghantam Southampton dengan skor 4-2 dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2017 05:54 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Southampton - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Costa mencetak dua gol untuk membawa pemimpin klasemen sementara Chelsea menghantam Southampton dengan skor 4-2 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB (26/4/2017).

Ujung tombak berdarah Brasil itu bermain cemerlang dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge di London, markas The Blues Chelsea, dengan mengontribusi gol ketiga pada menit dan keempat, selain memasok assist untuk gol pembuka yang dicetak Eden Hazard ketika laga baru memasuki menit ke-5.

Setelah gol Hazard, pemain Timnas Belgia, gelandang serang Soton asal Spanyol Oriol Romeu Vidal sempat memberi gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-24. Namun, Chelsea memimpin 2-1 ketika turun minum setelah Gary Cahill sukses mengonversi assist Marcos Alonso pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea asuhan pelatih asal Italia Antonio Conte langsung menggebrak. Hasilnya, baru 8 menit berjalan, Costa, yang memilih membela Timnas Spanyol ketimbang Brasil, menjadikan skor 3-1 untuk The Blues setelah memaksimalkan umpan Cesc Fabregas.

Costa pula yang kembali melesakkan gol keempat pada menit ke-89, sebagaimana gol ketiga dengan assist sesama pemain Timnas Spanyol, kali ini Pedro Rodriguez, sebelum kemudian Soton menutup pertandingan dengan gol Ryan Bertrand ketika laga memasuki injury time babak kedua menit ke-4.

Dengan hasil itu, Chelsea semakin menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 78 angka, berselisih 7 poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur yang baru memainkan pertandingan pekan ke-34 pada pertengahan bulan depan di markas Leicester City.

Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Primer hingga Rabu (26/4/2017):

Sabtu, 22 April:

AFC Bournemouth 4 vs Middlesbrough 0

Hull City 2 vs Watford 0

Swansea City 2 vs Stoke City 0

West Ham United 0 vs Everton 0

Minggu, 23 April:

Burnley 0 vs Manchester United 2

Liverpool 1 vs Crystal Palace 2

Rabu, 26 April:

Chelsea 4 vs Southampton 2

Jadwal pekan ke-34 berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 17 Mei:

01:45   Arsenal vs Sunderland

02:00   Manchester City vs West Bromwich Albion

Jumat, 19 Mei:

01:45   Leicester City vs Tottenham Hotspur.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top