Bawa Pulang Yaya Toure ke Timnas, Misi Utama Wilmots

Marc Wilmots, pelatih baru Timnas Pantai Gading, mengemukakan bahwa prioritas tugasnya dalam pekan ini ialah mendekati pemain Manchester City Yaya Toure.
M. Syahran W. Lubis | 23 Maret 2017 22:37 WIB
Yaya Toure - Reuters/Akintunde Akinleye

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Wilmots, pelatih baru Timnas Pantai Gading, mengemukakan bahwa prioritas tugasnya dalam pekan ini ialah mendekati pemain Manchester City Yaya Toure agar bersedia kembali memperkuat negaranya.

Yaya Toure telah menyatakan pensiun dari Timnas Pantai Gading. Namun, permainannya bersama Manchester City terus memperlihatkan grafik menanjak. Yaya Toure, bersama kakaknya, Kolo Toure, merupakan bagian penting skuat ketika Pantai Gading menjuarai Piala Afrikla 2 tahun lalu.

“Saya telah menyaksikan duia laga terakhir Yaya bersama Manchester City dengan dia di posisi gelandang bertahan. Dia selalu bagus, fisiknya juga baik. Saya akan segera menemuinya, mengajaknya berbicara *untuk kembali main untuk Pantai Gading),” lanjut Wilmots pada Kamis (23/3/2017).

Tanpa Yaya Toure dan juga Kolo Toure, yang berposisi sebagai bek tengah, Timnas Pantai Gading kandas di fase grup dalam putaran final Piala Afrika 2017 pada Januari lalu yang digelar di Gabon di mana akhirnya Kamerun tampil sebagai juara.

Berbicara di Abidjan, ibu kota Pantai Gading, Wilmots, yang baru dikontrak dengan durasi hingga 2 tahun ke depan, menegaskan betapa pentingnya sebuah tim mempunyai pemain berpengalaman.

“(Yaya) Toure belum berakhir, membawanya kembali adalah misi pertama saya,” lanjut mantan gelandang serang dan pelatih Timnas Belgia tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Pantai Gading, Timnas Belgia, piala afrika, manchester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top