Hasil Liga Spanyol: Barca & Atletico Raih Kemenangan Penting

FC Barcelona dan Atletico Madrid mencatat kemenangan penting dalam rangkaian pertandingan pekan ke-28 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 20 Maret 2017 07:13 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Neymar da Silva Jr. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan Atletico Madrid mencatat kemenangan penting dalam rangkaian pertandingan pekan ke-28 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Senin pagi WIB (20/3/2017), tuan rumah menekuk Valencia dengan skor 4-2 dengan pemain bintang berkebangsaan Argentina Lionel Messi menorehkan dua gol.

Bek pinjaman dari Manchester City Eliaquim Mangala membuka keunggulan bagi Valencia pada menit ke-29 dengan memaksimalkan assist Dani Parejo, namun dua kali aksi Luis Suarez membalikkan keadaan.

Suarez memberikan gol balasan pada menit ke-35 dengan memanfaatkan umpan Neymar da Silva Santos Jr., dan 90 menit kemudian dia dilanggar oleh Mangala yang membuahkan bek Valencia itu kena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Mangala hanya 5 menit sebelumnya mendapatkan kartu kuning pertamanya dari wasit Alejandro Hernandez, sehingga kali ini mesti keluar lapangan permainan dan Messi pun sukses mengeksekusi penalti untuk memberi gol kedua bagi tuan rumah.

Namun, saat turun minum skor berubah menjadi 2-2 lantaran hanya semenit setelah gol Messi, pemain Barca yang dipinjamkan ke Valencia, Munir El Haddadi Mohammed, mencetak gol balasan kedua dengan assist Jose Gaya.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 7 menit, Messi memaksimalkan umpan sesama pemain Argentina Javier Mascherano untuk memulihkan keunggulan Barca dan hanya 2 menit menjelang laga usai, pemain asal Portugal Andre Gomes menyambar umpan Neymar untuk menegaskan keunggulan Barca jadi 4-2.

Kemenangan itu penting bagi Barca demi menjaga asa berebut gelar juara dengan Real Madrid. Dengan tambahan 3 angka, sang juara bertahan kini mendulang nilai 63 atau 2 angka terpaut di belakang pemimpin klasemen Madrid yang sehari sebelumnya menghantam tuan rumah Athletic Bilbao 2-1.

Dalam laga lainnya, Atletico Madrid menaklukkan tamunya Sevilla di Stadion Vicente Calderon di Madrid. Striker Antoine Griezmann memainkan peran penting dengan mencetak satu gol dan memasoki satu assist.

Pada menit ke-37 bek Atletico Diego Godin membuka keunggulan tuan rumah dengan assist Griezmann dan Griezmann sendiri mencatatkan nama di papan skor dengan menggandakan keunggulan skuat asuhan pelatih Diego Simeone pada menit ke-61.

Atletico sempat unggul tiga gol setelah pada menit ke-77 Jorge Resurrecion Merodio alias Koke menjebol gawang Sevilla, namun tim tamu bisa mencetak gol semata wayangnya 6 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 3-1 untuk Atletico Madrid.

Kemenangan ini penting bagi tim ibu kota tersebut karena telah mendulang nilai 55 atau hanya 2 angka terpaut di belakang Sevilla yang dikalahkannya di tempat ketiga.

Tempat ketiga akan mendapatkan tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan jika tetap finis di posisi keempat, Atletico harus melalui jalur play-off untuk masuk fase grup turnamen antarklub Eropa tersebut.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-28 La Liga: Las Palmas 1 vs Villarreal 0; Eibar 1 vs Espanyol 1; Athletic Bilbao 1 vs Real Madrid 2; Deportivo Alaves 1 vs Real Sociedad 0; Real Betis 2 vs Osasuna 0; Leganes 0 vs Malaga 0; Atletico Madrid 3 vs Sevilla 1; Sporting Gijon 3 vs Granada 1; Deportivo La Coruna 0 vs Celta Vigo 1; Barcelona 4 vs Valencia 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top