Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dihajar Hernandez, Musim Ini Telah Berakhir Bagi Vidal

Bek Barcelona Aleix Vidal harus menepi hingga akhir musim karena cedera pergelangan kaki ketika timnya menang 6-0 atas Deportivo Alaves.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2017  |  11:34 WIB
Bek FC Barcelona Aleix Vidal menahan sakit akibat dislokasi pergelangan kaki kanan setelah dihajar pemain Deportivo Alaves Theo Hernandez - EPA
Bek FC Barcelona Aleix Vidal menahan sakit akibat dislokasi pergelangan kaki kanan setelah dihajar pemain Deportivo Alaves Theo Hernandez - EPA

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kanan FC Barcelona Aleix Vidal harus menepi hingga akhir musim ini karena mengalami cedera berat berupa dislokasi pergelangan kaki ketika timnya menang besar 6-0 atas tuan rumah Deportivo Alaves.

Vidal mendapatkan cedera tersebut setelah diganjal keras pemain tuan rumah Theo Hernandez, yang merupakan pinjaman dari Atletico Madrid, pada menit ke-85 setelah tim tamu unggul setengah lusin gol tanpa balas.

Barca harus bermain dengan hanya 10 pemain akibat keluarnya Vidal. Pelatih Barca Luis Enrique tidak dapat memasukkan pemain baru untuk menggantikan Vidal lantaran telah memanfaatkan jatah maksimal pergantian tiga pemain.

Vidal sendiri bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut dengan mencatatkan assist dengan umpan silang terukurnya untuk gol pembuka yang dicetak oleh ujung tombak Luis Suarez.

Meskipun Vidal harus meninggalkan lapangan permainan dengan berurai air mata lantaran menahan sakit, wasit Clos Gomez sama sekali tidak memberikan hukuman kartu kuning sekalipun atas pelanggaran keras Hernandez.

‘Hukuman’ akhirnya justru datang dari pelatih Alaves sendiri, Mauricio Pellegrino, yang langsung menarik keluar Hernandez setelah pelanggaran tersebut dan menggantikannya dengan Raul Garcia Carnero.

Laporan dari tim medis Barca menyebutkan bahwa masa pemulihan Vidal akan memakan waktu hingga 5 bulan. Itu artinya, dia harus kehilangan seluruh sisa musim kompetisi 2016-2017.

“Saya berada di sevelah kanannya saat kejadian itu dan saya melihatnya, itu sungguh buruk, membuat syok,” ungkap gelandang Barca Ivan Rakitic.

Ini merupakan akhir musim yang sangat mengecewakan bagi Vidal di mana dia sukses menembus tim pertama mulai awal tahun ini setelah diabaikan pelatih Enrique selama 3 bulan. Vidal bergabung dengan Barca dari Sevilla pada Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol Deportivo Alaves

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top