Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil, Jadwal, Klasemen La Liga Spanyol: Barca Pesta 6 Gol, Madrid 3 Angka

Barcelona dan Real Madrid mencatat kemenangan dalam pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Penyerang FC Barcelona Neymar da Silva Jr. (kanan) merayakan golnya ke gawang Deportivo Alaves bersama Luis Suarez/Reuters-Vincent West
Penyerang FC Barcelona Neymar da Silva Jr. (kanan) merayakan golnya ke gawang Deportivo Alaves bersama Luis Suarez/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Suarez bermain gemilang dengan mencetak dua gol dan memasok dua assist untuk membawa FC Barcelona menang dengan skor telak 6-0 atas tuan rumah Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertanding di Stadion Mendizorroza di Alava, tuan rumah dipermalukan di hadapan sekitar 20.000 pendukungnya dengan empat di antara enam gol dicetak hanya dalam rentang waktu 8 menit.

Hasil ini merupakan balas dendam yang sempurna setelah dalam pertemuan putaran pertama Barca di luar dugaan menyerah 1-2 dari Alaves di Camp Nou.

Luis Suarez membuka skor pada menit ke-37 setelah dia bergerak lebih cepat ketimbang kiper Alaves Fernando Pacheco untuk menyambut umpan silang yang dilepas Aleix Vidal dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Hanya berselang 3 menit kemudian, Suarez memberi assist dengan sundulan kepala bagi gol Neymar da Silva yang menjebol gawang Alaves dengan tendangan mendatar dari jarak pendek. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca memperbesar keunggulan melalui Lionel Messi yang sukses merebut bola dari penguasan bek kanan Alaves Carlos Martin Vigaray dan mengakhiri akselerasi dengan tendangan keras menyilang mendatar ke sudut sempit kanan bawah gawang tuan rumah.

Hanya 4 menit kemudian bek Alaves Alexis Delgado dipaksa membuat gol bunuh diri. Theo Hernandez, pemain pinjaman dari Atletico Madrid, berhasil menyapu bola yang tengah dalam penguasaan Messi, namun  bola justru menghantam Delgado dan meluncur ke gawang sendiri, 4-0.

Barca memperbesar keunggulan 2 menit berikutnya melalui Ivan Rakitic. Suarez kembali memasok assist. Menerobos kotak penalti Alaves, Suarez di bawah penjagaan ketat Theo Hernandez, dia melepas bola pendek ke Ivan Rakitic yang menyambar dengan tendangan keras yang sulit ditepis kiper Pacheco.

Suarez menambah koleksi golnya pada menit ke-67 setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Jordi Alba yang sempat diblok kiper Pacheco.

Meski menang, duka sedikit menyelimuti Barca lantaran Aleix Vidal cedera engkel setelah diganjal Theo Hernandez dan dia diperkirakan harus beristirahat dalam waktu lama.

Dalam pertandingan lainnya, pemuncak klasemen sementara Real Madrid juga menang atas tuan rumah. Di kandang Osasuna, Stadion El Sadar di Pamplona, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-1.

Ronaldo membuka skor pada menit ke-24, namun sempat disamakan Sergio Leon 9 menit kemudian, skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua Madrid menambah dua gol melalui Isco Alarcon (62’) dan Lucas Vazquez saat pertandingan telah memasuki injury time.

Osasuna bukan hanya takluk di kandang sendiri, namun juga mesti kehilangan bek Caetano Bonnin yang mengalami patah kaki dan harus digantikan David Garcia ketika pertandingan baru berjalan 15 menit.

Berikut hasil pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol pekan ke-22 hingga Minggu pagi WIB (12/2/2017): Espanyol 1 vs Real Sociedad 2; Real Betis 0 vs Valencia 0; Deportivo Alaves 0 vs Barcelona 6; Athletic Bilbao 2 vs Deportivo La Coruna 1; Osasuna 1 vs Real Madrid 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 12 Februari:

18:00   Villarreal vs Malaga

22:15   Leganes vs Sporting Gijon

Senin, 13 Februari:

00:30   Las Palmas vs Sevilla

02:45   Atletico Madrid vs Celta Vigo

Selasa, 14 Februari:

02:45   Eibar vs Granada

Klasemen sementara berdasar Soccerway (main, selisih gol, poin):

Real Madrid

20

+36

49

Barcelona

22

+43

48

Sevilla

21

+15

43

Real Sociedad

22

+5

41

Atlético Madrid

21

+20

39

Villarreal

21

+14

35

Athletic Club

22

+2

35

Eibar

21

+3

32

Espanyol

22

+1

32

Celta de Vigo

20

-2

30

Las Palmas

21

-1

28

Deportivo Alavés

22

-7

27

Real Betis

21

-10

24

Málaga

21

-7

22

Valencia

21

-11

20

Deportivo La C…

21

-8

19

Leganés

21

-20

18

Sporting Gijón

21

-21

13

Granada

21

-27

13

Osasuna

22

-25

10

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper