Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Barca ke Final, Suarez Bikin Gol & Kena Kartu Merah

Barcelona ke final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam leg kedua imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid.
Striker Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid bersama Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Striker Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid bersama Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona memastikan lolos ke final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam pertandingan leg kedua di Stadion Camp Nou di Barcelona bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Atletico Madrid.

Dengan hasil seri dalam leg kedua pada Rabu pagi WIB (8/2/2017), Barca menang dengan skor agregat 3-2 karena dalam leg pertama pekan lalu di markas Atletico, Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid, skuat asuhan pelatih Luis Enrique menang 2-1.

Dalam pertandingan leg kedua, Luis Suarez mencetak gol semata wayang tuan rumah pada menit ke-43, namun dia kemudian gagal mengakhiri pertandingan karena diusir keluar wasit Jesus Gil Manzano setelah dianggap menyikut pemain Atletico Koke pada menit ke-90.

Dia mendapatkan kartu kuning akibat tindakan konyolnya dan itu merupakan kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Kartu kuning pertama dia dapatkan hanya 3 menit sebelumnya.

Gol Suarez mengakhiri bidikan mendatar dari Lionel Messi dari luar kotak penalti yang masih sempat ditepis kiper Miguel Angel Moya. Suarez dengan tangkas berhasil memaksimalkan bola rebound dan mencetak gol dari jarak dekat.

Kebobolan sebiji gol merupakan hasil buruk bagi Atletico yang sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama, namun tim asuhan Diego Simeone gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Sebelum gol Atletico datang, masing-masing tim telah kehilangan satu pemain. Pemain Barca Sergi Roberto harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 57, sedangkan penyerang Atletico Yannick Carrasco memperoleh kartu kuning kedua pada menit 69.

Gol balasan Atletico dihasilkan Kevin Gameiro yang lolos dari jebakan offside 8 menit menjelang bubaran dengan menyelesaikan umpan silang pendek di dalam kotak penalti yang dilepas striker Antoine Griezmann. Skor akhir 1-1 dan Barca menang agregat 3-2.

Hanya 3 menit sebelum memberi gol balasan, Gameiro membuang peluang emas lantaran gagal menyelesaikan eksekusi penalti dengan sempurna. Tendangan hanya menghantam mistar gawang Barca yang dikawal kiper Jasper Cillessen.

Barca masih menantikan pemenang laga dua leg semifinal lainnya antara Deportivo Alaves dan Celta Vigo yang pertandingan leg keduanya akan digelar pada Kamis pagi WIB (9/2/2017). Laga leg pertama berakhir 0-0.

Meski masuk final, Luis Suarez yang mengontribusi dua dari tiga gol Blaugrana dalam dua laga leg semifinal kontra Atletico tak bisa bermain karena kartu merah yang diterimanya di semifinal.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Mei mendatang dengan tempat yang belum ditentukan. Barca telah menjuarai Copa del Rey sebanyak 28 kali dan kini mengincar trofi tersebut untuk ketiga kali secara berturut-turut di bawah arahan pelatih Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper