Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Akan Memperpanjang Kontrak Ibrahimovic

Manchester United akan menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic untuk musim kedua di Old Trafford, kata manajer Jose Mourinho pada Rabu (23/11/2016).
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, LONDON -  Manchester United akan menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic untuk musim kedua di Old Trafford, kata manajer Jose Mourinho pada Rabu (23/11/2016).

Ibrahimovic (35), yang didatangkan dengan status "free transfer" pada Juli, mengalami start naik-turun pada karirnya di United meski mencetak delapan gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

"Situasi Zlatan sederhana: ia memiliki kontrak satu plus satu (tahun) dengan klub dan kami akan mengeksekusi opsi musim kedua," kata Mourinho kepada para pewarta.

Mantan kapten timnas Swedia itu, yang diskors pada pertandingan Sabtu silam ketika United bermain imbang 1-1 dengan tamunya Arsenal di Liga Inggris, mengakhiri puasa gol selama enam pertandingan dengan kemenangan atas Swansea City pada awal bulan ini.

"Ia gembira, berkomitmen, dan mencintai kehidupannya sebagai pemain sepak bola di United," tambah Mourinho.

"Ini kemungkinan merupakan tantangan besar terakhir dalam karir indahnya, maka ini sempurna bagi dia untuk berada di sini untuk 18 bulan mendatang dan kemudian ia memiliki keputusan perihal masa depannya." Ibrahimovic mengatakan perpanjangan itu "otomatis setelah beberapa waktu," namun kriteria untuk memicu hal itu belum dipenuhi.

"Kami bahkan tidak melakukan diskusi apapun. Saya merasa baik-baik saja, saya merasa segar, saya merasa seperti saat ini saya mungkin akan mengambil tahun kedua," ucapnya.

"Saya ingin jujur kepada diri saya sendiri dan saya mau menyia-nyiakan waktu. Tahun kedua otomatis berlaku setelah beberapa waktu, tidak ada kata dari saya dan tidak ada kata dari mereka. Jika ini berlanjut seperti ini, maka ya." Ibrahimovic juga membela Paul Pogba, yang kembali ke United dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia yakni 89 juta pound pada Agustus, dengan mengatakan bahwa pemain internasional Prancis itu memerlukan waktu untuk beradaptasi di klub.

Pogba masih belum bersinar di Liga Inggris, hanya mencetak dua gol dari 11 pertandingan, ketika gelandang kuat itu kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan dan intensitas sepak bola Inggris.

"Terdapat tekanan besar terhadap dia karena orang-orang mengharapkan sihir dalam waktu singkat ketimbang menjadi realistis," tutur Ibrahimovic.

United, yang menghuni peringkat ketiga di grup Liga Europa mereka, akan menjamu tim peringkat kedua Feyenoord pada Kamis sebelum berhadapan dengan West Ham United di liga tiga hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper