Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lolos Perempat Final, Klopp Sebut Perjalanan Liverpool Masih Panjang

Kubu Liverpool tidak ingin kegagalan meraih gelar Piala Liga Inggris pada musim lalu terulang pada musim ini. Setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur, Liverpool kini bersiap menghadapi Leeds United pada babak perempat final.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  16:57 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/John Sibley
Jurgen Klopp - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA--Kubu Liverpool tidak ingin kegagalan meraih gelar Piala Liga Inggris pada musim lalu terulang pada musim ini. Setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur, Liverpool kini bersiap menghadapi Leeds United pada babak perempat final.

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Liverpool belum menyelesaikan urusan di Piala Liga Inggris dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Menurutnya, tidak ada jaminan apapun bagi Liverpool untuk dapat menyingkirkan klub lain, walaupun secara matematis lebih diunggulkan.

 

"Ini bukan hanya belum selesai karena kami gagal di final. Kamu tidak bisa berkata karena kami di final pada tahun lalu kemudian kami ada pemenang selanjutnya. Ada banyak pekerjaan untuk itu," ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (28/10/2016).

 

Adapun, pada tahun 2015, Liverpool berhasil menembus final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Pada babak final itu, The Reds kalah adu pinalti 1-3.

 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menjelaskan beberapa pekerjaan yang harus dilakukan ialah tetap menjaga level permainan dan siap untuk pertandingan di Liga Inggris. "Sekarang kami di perempat final. Kami tidak ingin bermimpi, tetapi kami telah sampai lagi di November," tambahnya.

 

Mantan pelatih Dortmund itu melanjutkan salah satu yang harus diwaspadai Liverpool ialah ancaman hantu cedera. Pasalnya, kompetisi masih panjang dan Liverpool sejauh ini telah menunjukkan permainan yang impresif.

 

"Kami harus tetap berjaga-jaga, kami perlu untuk berada di jalur yang benar dan kemudian banyak kemungkinan bisa terjadi bagi kami," tambahnya.

 

Adapun, setelah melakoni 9 pertandingan di Liga Inggris, Liverpool berada pada posisi ketiga klasemen sementara di bawah Manchester City dan Arsenal. Ketiga klub ini mengoleksi 20 poin. Posisi keempat ditempati Chelsea yang mengumpulkan 19 poin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris liverpool fc Jurgen Klopp
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top