Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AQUADNC: Garuda Muda 2016 Siap Berlaga di Putaran Final Prancis

Delegasi Indonesia atau yang disebut Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 berangkat ke Prancis untuk mengikuti Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 yang digelar di Stade De France, Paris.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Delegasi Indonesia atau yang disebut Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 berangkat ke Prancis untuk mengikuti Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 yang digelar di Stade De France, Paris.

AQUADNC Garuda Muda 2016 berangkat ke Prancis setelah selama 10 hari mengikuti Training Camp AQUADNC 2016 di bawah bimbingan Pelatih AQUADNC Garuda Muda 2016, Jacksen F. Tiago, di Kawasan Agrowisata, Batu, Malang.

Marketing Manager Danone AQUA Gistang Panutur menyatakan akhirnya penantian anak-anak untuk mewujudkan mimpi membela Indonesia di kancah internasional telah tiba. Selama berada dalam training camp bersama Coach Jacksen, lanjutnya, anak-anak bisa mengembangkan dirinya jauh lebih baik, mulai dari cara mengolah bola, membaca permainan dan hal-hal teknis lainnya hingga termotivasi untuk tampil sebaik-baiknya di Final Dunia DNC 2016.

“Sepanjang training camp, kami mengadakan beberapa pertandingan persahabatan dengan tim-tim yang memiliki kemampuan yang sepadan dengan Tim AQUADNC Garuda Muda 2016,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (11/10/2016).

Dia mengungkapkan hal tersebu membuat mereka kembali merasakan iklim kompetisi yang ketat. Selain itu, Final Dunia DNC 2016 ini adalah ajang persahabatan antar negara di dunia, sehingga Coach Jacksen dan timnya pun mengajarkan bagaimana cara kita memperkenalkan budaya Indonesia ke anak-anak dari negara lain.

Dalam Final Dunia DNC 2016, Indonesia berada di Grup E yang juga ditempati oleh Korea Selatan, Italia, dan Afrika Selatan. Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 siap memberikan yang terbaik. Di tahun-tahun sebelumnya Indonesia juga pernah menghadapi tim-tim yang memiliki nama besar dalam sepak bola dunia dan mampu mengalahkan mereka.

“Kami juga tidak memberikan target spesifik bagi anak-anak Indonesia, yang terpenting adalah mereka bisa bersenang-senang, menjalin persahabatan dengan negara lain, serta merasakan kebanggaan mewakili Indonesia di kompetisi internasional. Pengalaman ini adalah modal penting untuk mereka melanjutkan perjalanan mengejar mimpi-mimpi selanjutnya,” tegas Gistang.

Jacksen F. Tiago, pelatih asal Brasil yang memiliki banyak pengalaman melatih menyatakan bahwa dalam kelompok usia 10-12 tahun, kemampuan antar negara tergolong seimbang dan tidak bisa dibandingkan dengan sepak bola usia dewasa.

“Ini adalah kali kedua saya mendampingi anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi mereka di Final Dunia DNC. Saya mengamati kemampuan anak-anak dari seluruh dunia kurang lebih sama, maka hasil di Final Dunia ini bisa saja mengejutkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, semasa training camp di Malang, dirinya mengajak Tim AQUADNC Garuda Muda ini untuk bermain sepak bola dengan lepas dan bisa memanfaatkan pengalaman berharga ini dengan sebaik-baiknya.

Final Dunia DNC 2016 diselenggarakan mulai 13-16 Oktober 2016 di State De France, Paris dan diikuti lebih dari 400 anak dari 32 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper