Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Spurs & Duo Manchester Lolos ke Babak Ke-4

Duo Manchester, United dan City, serta Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah menang dalam laga pada Kamis pagi WIB (22/9/2016).
Erik Lamela bermain cemerlang mencetak satu gol dan memasok tiga assist ketika Tottenham Hotspur menggiling Gillingham 5-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris (EFL Cup)/Reuters-John Sibley
Erik Lamela bermain cemerlang mencetak satu gol dan memasok tiga assist ketika Tottenham Hotspur menggiling Gillingham 5-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris (EFL Cup)/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Duo Manchester, United dan City, serta Tottenham Hotspur lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah menang dalam laga pada Kamis pagi WIB (22/9/2016).

Penyerang muda MU Marcus Rashfor tampil gemilang dengan mencetak gol dan memberi assist yang mengantarkan timnya menyingkirkan Northampton dari Piala Liga Inggris (EFL) pada laga putaran ketiga di Stadion Northampton.

Pasukan asuhan Jose Mourinho unggul 1-0 lewat gol Michael Carrick yang menerima bola dari tendangan bebas Depay yang sempat diteruskan Rooney sebelum memantul ke arah Carrick pada menit 17.

Namun Northampton sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Alex Revell yang memanfaatkan celah di pertahanan MU akibat kecerobohan Daley Blind pada menit 42.

Pada awal babak kedua, Mourinho memainkan Rashford menggantikan Fosu Mensah. Pergantian pemain ini membuahkan kemenangan.

Rashford menjadi pengumpan atas gol yang dicetak Ander Herrera pada menit 68. Rashford pula yang memastikan kemenangan 3-1 saat sepakannya mengantar bola masuk ke gawang Andy Smith meneruskan umpan Herrera pada menit 75. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Manchester City menyingkirkan Swansea dari Piala Liga Inggris menyusul kemenangan dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran ketiga di Liberty Stadium, Kamis pagi WIB.

Sementara itu Manchester City lolos ke babak keempat setelah menundukkan tuan rumah Swansea City dengan skor tipis 2-1.

Setelah melewati babak pertama dengan skor 0-0, pasukan Pep Guardiola unggul 1-0 dari gol yang diciptakan bek asal Prancis, Gael Clichy, meneruskan umpan Jose Angelino pada menit 49.

City menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol Aleix Garcia yang meneruskan umpan rendah Jesus Navas pada menit 66. Gol ini menjadi yang pertama dicetak Garcia yang masih berusia 19 tahun untuk City.

Swansea hanya bisa mencetak satu gol hiburan dari sontekan Gylfi Sigurdsson yang bekerja sama dengan Modou Barrow di ujung babak kedua. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Dalam laga lainnya, Tottenham Hotspur menggiling tamunya Gillingham dengan skor telak 5-0. The Lily White unggul 1-0 dari sepakan jarak jauh yang dilepaskan playmaker asal Denmark Christian Eriksen pada menit 31.

Eriksen kembali menggetarkan jaring gawang Gillingham pada menit 48 setelah menerima umpan Eric Lamela yang mengiring bola masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan umpan kepada Eriksen.

Hanya 3 menit kemudian, Tottenham unggul 3-0 lewat eksekusi penalti Vincent Janssen menyusul pelanggaran Adedeji Oshilaja terhadap Kieran Trippier.

Joshua Onomah mencetak gol pertamanya bagi tim senior Tottenham sekaligus mengubah angka di papan skor menjadi 4-0. Onomah mencetak gol dari umpan Lamela pada menit 65.

Eric Lamela akhirnya mencetak gol untuk menutup laga dengan kemenangan 5-0 Tottenham atas Gillingham. Lamela mengirimkan bola masuk ke gawang Gillingham setelah menerima umpan Jansen kemudian melepaskan tendangan mendatar pada menit 68. Skor 5-0 bertahan hingga laga selesai.

Hasil lengkap babak ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu dan Kamis pagi WIB:

Queens Park Rangers 1 vs Sunderland 2

West Ham United 1 vs Accrington Stanley 0

Southampton 2 vs Crystal Palace 0

Swansea City 1 vs Manchester City 2

Fulham 1 vs Bristol City 2

Northampton Town 1 vs Manchester United 3

Tottenham Hotspur 5 vs Gillingham 0

Stoke City 1 vs Hull City 2

Nottingham Forest 0 vs Arsenal 4

Leeds United vs Blackburn Rovers

AFC Bournemouth 2 vs Preston North End 3 (perpanjangan waktu)

Everton 0 vs Norwich City 2

Derby County 0 vs Liverpool 3

Brighton & Hove Albion 1 vs Reading 2

Newcastle United 2 vs Wolverhampton Wanderers 0

Leicester City 2 vs Chelsea 4 (perpanjangan waktu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper