Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persipura Pecundangi Persegres Gresik 3-0

Dua gol kapten tim Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura menang telak 3-0 atas Persegres Gresik United dalam lanjutan ISC.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAYAPURA - Dua gol kapten tim Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura menang telak 3-0 atas Persegres Gresik United dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) di Stadion Mandala di Kota Jayapura pada Sabtu (20/8/2016).

Gol pembuka Persipura dicetak oleh pemain belakang Ricardo Salampessy pada menit ke-14 yang memanfaatkan bola rebound yang sempat ditepis kiper Irpan setelah memblok sundulan Bio Paulien Pierre yang menerima umpan silang dari Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan lawan.

Boaz kemudian menambahkan keunggulan Persipura lewat golnya pada menit 42, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Gresik yang dikirim Ian Louis Kabes.

Sementara gol kedua Boas menit 68, tercipta akibat kelalaian penyerang Gresik United Patrick Da Silva yang menyentuh bola di kotak penalti, sehingga wasit Asep Yandis asal Karawang, Jawa Barat, menunjuk titik putih sebagai tendangan penalti.

Boaz yang maju sebagai algojo berhasil memperdayai kiper Irpan dengan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang, sehingga menegaskan keunggulan Persipura menjadi 3-0 atas skuat asuhan Lestiadi.

Sementara, tim tamu Persegres Greisk United minim menciptakan peluang baik di babak pertama dan kedua, karena terkesan menunggu celah kesalahan tim lawan.

Beberapa percobaan yang dilakukan oleh Patrick, Yusuf Efendi, dan Arsyad Yusgiantoro masih melenceng jauh, bahkan ada yang berakhir di pelukan kiper Persipura Jayapura Dede Sulaiman. Skor akhir 3-0 untuk tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper